Sukses

Mau Sukses? Lakukan Kegiatan Ini di Waktu Luang

Melakukan hal yang produktif saat menghabiskan waktu luang adalah kebiasaan orang sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda tahu mengapa sebuah bisnis sering kali gagal? Apakah Anda tahu mengapa begitu sulit sebuah bisnis mencapai kesuksesan dari awal? Hal ini disebabkan sejumlah faktor. Salah satunya bisa jadi karena cara pengusaha tersebut menghabiskan waktu luangnya.

Melakukan hal yang produktif saat menghabiskan waktu luang adalah kebiasaan orang sukses. Maka itu, mulailah membangun kebiasaan-kebiasaan yang produktif seperti dikutip dari Laruno:

1. Hobi

Apakah hobi Anda? Bermain musik, menggambar atau traveling? Jika Anda mempunyai waktu luang, lakukan hobi Anda itu. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa beberapa orang yang paling sukses yang Anda ketahui memiliki gaya hidup yang agak menarik di luar pekerjaan? Mereka terkadang melakukan hobi yang mereka sukai untuk melepas stres dan membangun kreativitas.

2. Belajar

Para orang sukses sangat mencintai belajar tentang berbagai hal baru. Seperti belajar bahasa asing atau investasi dan bisnis. Jika Anda banyak belajar, maka itu akan berguna dalam karier Anda. Belajar hal-hal baru dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas diri dan bisnis sebesar 37 persen.

3. Olahraga

Dalam bekerja tentu menggunakan tubuh dan pikiran hingga Anda merasa lelah atau mengalami stres. Menurut berbagai penelitian, orang yang berolahraga 30 menit sehari, lima kali seminggu mendapatkan kesehatan otak dan tubuh yang lebih baik termasuk mengangkat mood, mengurangi stres, meningkatkan kreativitas dan pemikiran yang lebih jelas. Olahraga merupakan kebiasaan yang sangat baik yang dapat Anda lakukan untuk mengisi waktu luang.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya



4. Melepas Pikiran Sejenak

Yoga adalah salah satu praktek kesehatan yang paling populer dalam menyegarkan pikiran. Mindfulness dapat membuat Anda lebih rileks, meningkatkan produktivitas dan memfasilitasi kreativitas.

Namun, bukan berarti yoga atau bahkan bermeditasi saja yang dapat membuat pikiran rileks. Anda bisa hanya dengan duduk dalam keheningan selama 20 menit dua kali sehari, atau bersandar di kursi Anda menatap langit-langit dan melepas pikiran Anda selama 10 menit.

5. Membaca

Cara terbaik untuk tetap menambah pengetahuan Anda dengan cara membaca. Kegiatan membaca membantu Anda meningkatkan kreativitas dan proses berpikir Anda di tempat bekerja.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya



6. Keluarga

Menghabiskan waktu dengan keluarga merupakan hal yang dapat mengisi waktu luang Anda. Setelah Anda menghabiskan waktu yang cukup panjang untuk terus menerus bekerja, sekarang adalah waktu untuk Anda mencurahkan perhatian Anda untuk keluarga tercinta.

7. Pelayanan

Anda bisa mengisi waktu luang Anda untuk melakukan kegiatan sosial seperti melayani mereka yang kurang beruntung. Anda bisa bergabung dengan komunitas sosial. Hal ini dapat mengurangi stres akibat fokus pada masalah Anda sendiri.

Itulah beberapa kebiasaan orang-orang sukses dalam mengisi waktu luang mereka. Mulai lah saat ini Anda melakukan kegiatan yang produktif untuk menghabiskan waktu luang Anda.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.