Sukses

Jangan Pernah Hilangkan Hal Ini dari Rencana Anggaran Anda

Inilah daftar barang yang tidak boleh Anda potong dalam angaran keuangan Anda bagaimana pun alasannya

Liputan6.com, Jakarta Membuat anggaran adalah salah satu cara tepat untuk mengatur keuangan. Dengan adanya anggaran keuangan, kita bisa lebih dapat mengetahui seberapa besar biaya yang harus kita keluarkan untuk keperluan kita selama kurun waktu tertentu, misalnya sebulan.

Namun terkadang, walaupun sudah menggunakan anggaran keuangan beberapa orang tetap saja boros dalam menggunakan uang. Ada banyak cara untuk menghemat uang. Anda bisa berhenti makan di restoran, berhenti membeli baju baru, atau membeli barang yang tidak perlu. Tapi barang apa yang harus Anda benar-benar tidak pernah dipotong dari anggaran Anda.

Inilah daftar barang yang tidak boleh Anda potong dalam anggaran keuangan Anda bagaimana pun alasannya seperti yang dikutip dari TheBalance.com:

Asuransi Kesehatan

Tahukah Anda bahwa dua pertiga dari semua kebangkrutan secara langsung terkait dengan tagihan medis? Jika Anda mengalami luka atau penyakit serius, tagihan medis Anda mungkin akan merosot menjadi jutaan. Itu lebih umum dari yang Anda duga. Jika atasan Anda tidak menawarkan asuransi kesehatan, belilah asuransi pribadi Anda sendiri. Jika Anda merasa bahwa rencana individu terlalu mahal, pertimbangkan biaya untuk tidak memilikinya.

Asuransi Rumah

Setelah biaya yang berkaitan dengan kesehatan Anda, tagihan terbesar kedua yang mungkin harus Anda bayar adalah biaya rumah Anda. Jika sebuah bencana menyerang di rumah Anda dan menyebabkan kehancuran,  Anda tidak perlu lagi pusing untuk mencari dana perbaikan rumah Anda. Asuransi rumah dapat membantu Anda dalam melindungi rumah Anda dan membantu jika terjadi sesuatu .

Asuransi Mobil

Ini melanggar hukum untuk dikendarai tanpa setidaknya jumlah minimum yang diminta oleh negara dari asuransi mobil. Tidak perlu biaya lebih banyak untuk memberi Anda sedikit liputan ekstra yang akan membayar ganti rugi baik untuk mobil dan kendaraan pihak lainnya. Anda juga menginginkan perlindungan kewajiban yang mencakup cedera tubuh jika terjadi kecelakaan.

Dana Darurat

Anda akan takjub dengan kedamaian yang akan Anda alami saat Anda tahu bahwa Anda memiliki beberapa bulan gaji untuk menghadapi keadaan darurat yang mungkin muncul. Maka dari itu, penting untuk menyisihkan dana darurat setiap bulan dalam anggaran. Kaji ulang kembali polis asuransi Anda minimal setahun sekali untuk memastikan bahwa Anda memiliki cakupan yang memadai. Memiliki asuransi yang tidak memadai hampir sama buruknya dengan tidak memiliki sama sekali.

(Fransiska Wahyuning)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.