Sukses

Toko Roti Dubai Buat Kue Berbentuk Game of Thrones Rp 359 Juta

Setidaknya sebanyak 18 chef kue dan dua seniman diterjunkan untuk membuat kue cantik ini.

Liputan6.com, New York - Tokoh serial Game of Thrones, Tyrion Lannister telah menjadi idola banyak orang. Tak heran, apabila wajah serta karakternya banyak diadaptasi menjadi sebuah karya seni. Termasuk untuk pembuatan kue oleh toko roti asal Dubai.

The Broadway Bakery di Dubai membuat kue bertema Game of Thrones untuk menyemarakkan dirilisnya episode baru dari serial tersebut. Kue seberat 31 kilogram (kg) itu dibuat dengan menghabiskan dana US$ 27 ribu atau setara Rp 359 juta.

Karena ukurannya yang besar, kue ini bisa dikonsumsi 100 hingga 120 orang. Dilansir dari Odditycentral, Rabu (26/7/2017) semua detail dari kue dibuat dengan cara dilukis menggunakan tangan. Setidaknya sebanyak 18 chef kue dan dua seniman diterjunkan untuk membuat makanan cantik ini.

Selain dibuat dengan bahan-bahan terbaik, kue Game of Thrones menghabiskan setidaknya 15 kg coklat Belgia. Cangkir yang dipegang oleh Tyrion juga dibuat dari emas yang bisa dimakan.

"Kue epik setinggi empat kaki ini adalah penghormatan yang luar biasa kepada Tyrion Lannister yang legendaris - Raja Tujuh Kerajaan," tulis The Broadway Bakery.

Selain merilis foto hasil akhir kue, toko kue Dubai ini juga membuat video khusus yang menggambarkan bagaimana makanan ini dibuat. Mulai dari pembuatan adonan hingga proses pewarnaan, semua dilakukan dengan sangat teliti.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.