Sukses

Siapkan IPO, PT PP Tambah Modal ke Anak Usaha

PT PP Tbk menambah modal disetor dan ditempatkan penuh kepada PT PP Presisi sebesar Rp 676,41 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP Tbk (PTPP) meningkatkan modal disetor dan ditempatkan penuh kepada anak perusahaan PT Pembangunan Perumahan Presisi (PT PP Presisi). Langkah ini juga sebagai persiapan penawaran saham perdana ke publik/initial public offering (IPO).

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang konstruksi itu meningkatkan modal disetor dan ditempatkan penuh sebesar Rp 676,41 miliar kepada PT PP Presisi.

Direktur Keuangan PT PP (Persero), Agus Purbianto menuturkan, peningkatan modal disetor dan ditempatkan penuh untuk mengimbangi perkembangan kegiatan usaha PT PP Presisi yang bergerak dalam bidang jasa, jasa persewaan dan sewa beli kendaraan bermotor, jasa persewaan mesin dan peralatannya, serta persiapan untuk IPO. "Sumber dana dari PT PP Tbk," kata Agus.

Ia menuturkan, dengan meningkatkan modal disetor dan ditempatkan penuh pada anak perusahaan yaitu PT PP Presisi, maka PT PP Tbk membantu dalam perluasan dan perkembangan bisnis PT PP Presisi yang diharapkan akan mampu meningkatkan dan menambah nilai dividen yang diterima PT PP (Persero) Tbk selalu pemegang saham.

Selain itu, memperluas lini bisnis dan membuka peluang pangsa pasar baru, serta meningkatkan nilai aset dan ekuitas PP PP Tbk. Seperti diketahui, PT PP Tbk menggenggam kepemilikan saham PT PP Presisi sebesar 99,98 persen.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.