Sukses

Presiden Bank Dunia: RI Beruntung Punya Menkeu Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani dianggap mampu mengubah wajah Bank Dunia lebih baik dari sebelumnya dalam segala hal.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim menyanjung Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia paling terhormat sepanjang sejarah Bank Dunia. Bahkan, Indonesia beruntung, karena Sri Mulyani dianggap mampu mengubah wajah Bank Dunia lebih baik dari sebelumnya dalam segala hal.
 
Sanjungan Kim kepada Sri Mulyani ini diungkapkan saat memberi sambutan pada acara Indonesia Infrastructure Finance Forum di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

"Bu Ani merupakan salah satu Direktur Pelaksana paling terhormat dalam sejarah Bank Dunia," kata Kim.
 
Untuk diketahui, Sri Mulyani menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia pada periode 2010-2016. "Beliau pelaksana ketika saya jadi Presiden Bank Dunia pada Juli 2012," ujar Kim.
 
Kim menilai, kinerja Sri Mulyani selama menduduki kursi Direktur Pelaksana Bank Dunia sangat efektif dan jelas dalam berkomunikasi, menjalankan tanggung jawab di sektor publik, dan mengatur atau mengelola atas miliaran dolar dana yang digelontorkan Bank Dunia setiap tahun.
 
"Bu Ani sangat efektif dan jelas dalam berkomunikasi, bertanggung jawab di sektor publik, dan bertanggung jawab untuk dana US$ 40 miliar dari Bank Dunia setiap tahun. Beliau adalah pejabat yang memulai reformasi di Bank Dunia, dan mengubah wajah Bank Dunia menjadi lebih baik," Kim menegaskan.
 
Sebab itulah, dia menilai Indonesia beruntung memiliki Menkeu seperti Sri Mulyani. "Beliau sudah melihat praktik yang baik dan kurang baik di bank dunia. Juga sudah punya pengalaman luas," pungkas Kim.  
 

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.