Sukses

Pembangunan Jalan Tol Pacu Penjualan Properti Residensial

Akses jalan tol berpengaruh besar terhadap minat konsumen membeli unit residensial.

Liputan6.com, Jakarta - Akses jalan tol berpengaruh besar terhadap minat konsumen membeli unit residensial. Setidaknya itu yang dirasakan PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, pengembang Perumahan Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur. Saat ini, akses menuju proyek tersebut semakin mudah dan cepat pasca beroperasinya Jalan Tol Akses Tanjung Priok.

Tol tersebut merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan tersambung dengan Jalan Tol Dalam Kota yakni di Seksi North South (NS) yang akan menghubungkan lalu lintas dari JORR ke Cawang, Pluit, dan juga langsung ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Direktur Utama Mitra Sindo Sukses, Sami Miiettinen mengatakan, akses tol baru ini menambah kemudahan mobilitas penghuni Jakarta Garden City. Akses lainnya adalah jalan tembus Tipar Cakung yang membuat perjalanan dari Jakarta Garden City menuju Kelapa Gading dan sebaliknya dapat ditempuh hanya dalam 20 menit saja. Jakarta Garden City pun hanya ‘selangkah’ menuju pintu tol JORR.

Dia menambahkan, kawasan Jakarta Garden City merupakan kawasan sunrise property karena sedang berkembang dan terus membangun, sehingga akan menghasilkan investasi tinggi di masa depan.

”Saat ini adalah time to buy properti di kawasan sunrise property Jakarta Garden City yang nilai propertinya akan terus meningkat di masa depan, di mana masih ada kesempatan memiliki rumah di dalam kota Jakarta karena Jakarta Garden Cty memiliki land bank terbesar,” ujar Sami yang ditulis Liputan6.com, Selasa (25/7/2017).

Sejak dikembangkan pada 2007, Jakarta Garden City terus berkembang menjadi sebuah kawasan one stop living karena memiliki fasilitas yang semakin lengkap. Sejumlah fasilitas telah dibangun di proyek ini, antara lain AEON Mall dan segera dibangun Mayapada Hospital.

AEON MALL Indonesia membeli lahan di Jakarta Garden City seluas 8,5 hektare, dan telah membangun mal dengan luas bangunan 135 ribu meter persegi. AEON berkomitmen menciptakan lingkungan hijau dan lingkungan yang bersih bagi masyarakat setempat, yang dibuktikan dengan menggelar corporate social responsibility berupa penghijauan di AEON MALL Jakarta Garden City, akhir pekan lalu.

AEON MALL di Jakarta Garden City adalah yang pertama di Jakarta dan rencananya akan mulai beroperasi pada akhir September 2017.

Kinerja Penjualan

Vice President Director PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan, mengatakan pada 2016 Modernland berhasil mencatat kinerja memuaskan, bahkan melampaui target yang ditetapkan, dengan membukukan marketing sales sebesar Rp 4,58 triliun, lebih tinggi dari target sebesar Rp 4,2 triliun.

Marketing sales tersebut meningkat 44 persen dibandingkan pencapaian marketing sales tahun 2015. Kontribusi penjualan dari Jakarta Garden City merupakan salah satu yang terbesar.

Sedangkan tahun ini, Modernland menargetkan marketing sales sebesar Rp 4,3 triliun atau meningkat dari target tahun sebelumnya sekitar Rp 4,2 triliun.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.