Sukses

Pelesiran ke Labuan Bajo, Sri Mulyani Hiking hingga Snorkeling

Menkeu Sri Mulyani Indrawati ‎mengusir penat dengan berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ‎mengusir penat dengan berlibur ke Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia bersama keluarga menghabiskan akhir pekan ke Pulau Padar dan Pulau Rinca di kawasan Taman Nasional Komodo.

Sri Mulyani mengunggah beberapa foto selama berpelesir di Labuan Bajo, salah satu surga wisata di NTT pada akun Facebook-nya. ‎Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga menuliskan kekagumannya terhadap keindahan alam Labuan Bajo.

"Hari Sabtu, 22 Juli 2017, saya mengunjungi Labuan Bajo, salah satu destinasi pariwisata nasional yang sangat mengesankan. Saya sempat naik bukit (hiking) hingga mencapai puncak ‎bukit di Padar melihat pemandangan spektakuler tiga teluk-pengalaman menakjubkan yang tidak terkatakan," tulis Sri Mulyani seperti dikutip di Jakarta, Senin (24/7/2017).

Rasa takjubnya tidak berhenti sampai di situ. Sri Mulyani juga menuliskan kesannya saat melihat komodo dan berfoto dengan binatang langka tersebut.

"Saya juga mengunjungi Pulau Rinca untuk melihat komodo--reptil istimewa yang merupakan salah satu keajaiban dunia. Saya juga sempat melakukan Snorkeling di Manta Point untuk menikmati keindahan terumbu dan ikan-ikan laut yang sangat indah."

"Pengalaman yang mengesankan adalah pemandangan alam yang luar biasa dan masih terpelihara, suhu udara, langit biru yang bersih dan sempurna yang sangat menyenangkan karena angin sejuk dari selatan, serta kebersihan yang masih terjaga. Saya mengagumi turis-turis yang menjaga kebersihan," tulis Sri Mulyani .

"Saya sempat bertemu dan menyapa kelompok‎ salah satu bank swasta yang melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah-sampah di pantai. Luar biasa komitmen dan kerja masyarakat Indonesia yang peduli terhadap alam
kita sendiri. Mari kita tiru...!" pesannya.

Ia juga mengagumi masyarakat Flores yang sangat ramah dan sambutannya terhadap turis. "Mari kita kunjungi tempat-tempat wisata indah Indonesia dan tetap menjaga kebersihan dan keindahan alamnya dengan tidak merusak dan mengotori. Labuan Bajo sangat berpotensi untuk menarik wisatawan dari para peserta Pertemuan Tahunan IMF-World Bank di Bali 2018," Sri Mulyani meyakinkan.

Sang Menteri pun tidak lupa berterima kasih kepada Tim Hotel Plataran Komodo yang mengatur perjalanan secara efisien dengan kualitas pelayanan dan makanan yang menyenangkan dan bagus. "Jadikan pariwisata salah satu mesin penggerak ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan membanggakan Indonesia," pesannya.

Di akhir tulisannya, Sri Mulyani memiliki harapan supaya dana melalui transfer ke daerah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dapat digunakan untuk membangun infrastruktur dan memajukan pariwisata Indonesia.

"Saya berharap APBN dengan dana transfer ke daerah, termasuk dana desa-dapat dipergunakan untuk membangun infrastruktur dan meningkatkan pariwisata Indonesia, menyiapkan masyarakat lokal untuk dapat memperoleh manfaat pengembangan pariwisata dengan terciptanya kesempatan kerja dan terjaganya keselarasan sosial dan terpeliharanya lingkungan alam secara berkelanjutan," tutup Sri Mulyani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.