Sukses

Lakukan Hal Ini agar Tak Merasa Lelah Saat Bekerja

Strategi sederhana yang dapat Anda gunakan setiap hari untuk menjadi lebih produktif tanpa kehilangan stamina Anda saat bekerja

Liputan6.com, Jakarta - Laporan terbaru Harvard Business Review mengungkapkan hampir 50 persen pegawai merasa sering atau selalu kelelahan saat bekerja. Hal ini meningkat 32 persen dari 20 tahun yang lalu.

Selain itu, menurut survei CompPsych 2012, 63 persen orang mengatakan bahwa mereka memiliki tingkat stres yang tinggi di tempat kerja sehingga menyebabkan kelelahan.

Terkadang, bekerja terlalu serius memang membuat Anda cepat lelah. Selain itu, faktor lain yang membuat Anda cepat lelah dalam bekerja adalah terlalu banyak mengerjakan pekerjaan dan terlalu fokus pada pekerjaan Anda.

Berikut adalah strategi sederhana yang dapat Anda gunakan setiap hari untuk menjadi lebih produktif tanpa kehilangan stamina Anda saat bekerja menurut CNBC:

1. Istirahat

Setelah lelah bekerja, istirahat adalah hal yang paling penting dan dibutuhkan. Anda bisa menghabiskan sedikit waktu dengan teman dalam istirahat.

Atau jika Anda ingin lebih efektif, gunakan kesempatan istirahat Anda untuk bersantai, terlepas dari pikiran soal pekerjaan. Menurut Magness, dengan beristirahat kita dapat menurunkan tekanan tinggi dalam diri Anda.


2. Perbaiki waktu tidur

Dengan tidur berarti Anda mengistirahatkan tubuh Anda dari berbagai kegiatan. Tidur juga dapat meningkatkan imunitas pada tubuh. Terkadang, ketika sudah bekerja waktu tidur menjadi tidak menentu. Ini yang membuat Anda menjadi lebih cepat lelah saat bekerja di pagi hari.

Luangkan waktu 6-7 jam sehari untuk waktu tidur yang berkualitas. Untuk mendapatkan lebih banyak kuantitas dan kualitas tidur yang lebih baik, jauhkan ponsel dan komputer Anda dari kamar tidur Anda.

3. Pisahkan hari kerja

Anda harus mengetahui jam kerja yang sebenarnya. Hari kerja yang biasa digunakan oleh banyak perusahaan adalah senin sampai jumat. Anda bisa menghabiskan akhir pekan untuk berlibur atau istirahat.

(Fransiska Wahyuning)

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

 

 

.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.