Sukses

Jadi Joki Antrean Restoran, Remaja Ini Dulang Rp 266 Juta

Remaja ini menjadi joki antrean di sebuah restoran cepat saji yang menjajakan berbagai masakan BBQ.

Liputan6.com, Jakarta - Usia belia bukanlah penghalang bagi Desmond Roldan untuk bisa mengumpulkan uang dalam jumlah besar. Ketika remaja seusianya masih disibukkan dengan bersekolah dan bermain bersama teman-teman, bocah berusia 15 tahun ini justru melakukan kegiatan yang cukup kreatif.

Desmond menjadi joki antrean di sebuah restoran cepat saji yang menjajakan berbagai masakan BBQ. Meski terlihat sederhana, pendapatan yang didapatnya cukup besar. Mengutip Independent, Minggu (23/7/2017) Ronald mampu mengumpulkan uang hingga US$ 20 ribu atau Rp 266 juta (asumsi kurs Rp 13.313 per dolar Amerika Serikat) untuk pekerjaan 'iseng'nya tersebut.

Pekerjaan ini mulai ditekuninya saat masih berusia 13 tahun. Desmond mulai mengantrekan orang-orang yang ingin mencicip BBQ di Franklin, Texas.

Restoran tersebut memang sangat populer sehingga banyak orang yang rela mengantre lama untuk mendapat makanannya. Rata-rata pengunjung menghabiskan waktu 6 jam sebelum bisa menikmati hidangan seperti BBQ iga, brisket atau daging babi panggang.

Namun sayang, tak lama setelah menjadi joki di Franklin's, Roldan ketahuan. Pihak restoran pun melarang adanya joki yang berkeliaran membeli makanan.

Tak habis akal, Roldan kemudian beralih sebagai joki antrean La Barbecue. Gerai ini biasanya punya waktu tunggu lebih singkat yaitu 2 jam. Untuk menghilangkan rasa bosan saat menunggu, Roldan juga punya trik sendiri.

"Terkadang saya meminta teman untuk menemani jadi saya bisa ngobrol dengannya. Atau kalau tidak saya mengerjakan PR dan bermain HP," jelas remaja satu ini.

Uang yang didapatnya sudah bisa ia gunakan untuk membeli mobil. Namun, remaja yang bercita-cita jadi pengusaha ini sedang giat menabung untuk biaya kuliah.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.