Sukses

Jadi Vokalis Band Papan Atas, Berapa Kekayaan Chester Bennington?

Jumlah pundi-pundi kekayaannya Chester tidaklah sebanding dengan popularitas yang dimilikinya

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada yang menyangka nasib vokalis band Linkin Park, Chester Bennington harus berujung tragis. Dunia musik rock harus dirundung duka saat pria 41 tahun ini dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri.

Nama Chester Bennington melejit setelah mampu menghasilkan beberapa lagu populer saat berkiprah dengan Linkin Park. Namun meski menyandang profesi sebagai vokalis dari grup band papan atas, jumlah pundi-pundi kekayaannya Chester tidaklah sebanding dengan popularitas yang dimilikinya.

Dilansir dari situs coed.com, Jumat (21/7/2017), kekayaan Chester Bennington berada di angka US$ 30 juta atau setara Rp 399 miliar (kurs US$ 1: Rp 13.325) sepanjang 2017.

Jika dibandingkan dengan jumlah kekayaannya beberapa tahun lalu, jumlah kekayaan Chester dilaporkan menurun tajam. Sebagian besar kekayaan Chester didapatkan dari kiprahnya sebagai penyanyi rock dan vokalis grup band Linkin Park.

Selain itu, Chester juga mampu mendapat pemasukan lain dari mengeluarkan lagu solo dan bermain bersama band Dead by Sunrise di tahun 2017. Bersama Linkin Park, Chester telah menelurkan tujuh album. Band asal California itu baru saja melepas album baru pada 2017 ini dengan judul One More Light.

Chester tewas dengan cara gantung diri. Kepolisian Los Angeles melaporkan menemukan sang vokalis dalam kondisi tak bernyawa pada Kamis 20 Juli 2017 waktu setempat.

Sebelumnya Chester memang menghadapi kesulitan dalam mengelola rasa frustrasinya selama beberapa waktu terakhir. Sang vokalis disebut mengalami ketergantungan narkotika dan alkohol yang telah dialaminya selama beberapa tahun.

Bahkan, ida pernah mengungkapkan bahwa pemikiran untuk bunuh diri telah ia miliki sejak kecil setelah mengalami pelecehan dan kekerasan oleh seorang pria dewasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.