Sukses

Hati-hati, 5 Hal Ini Buat Anda Sulit Sukses

Mengapa Anda tak juga jadi orang sukses meski sudah kerja keras?

Liputan6.com, Jakarta - Bisa meraih semua mimpi dan mewujudkan keinginan untuk jadi orang sukses selalu menjadi dambaan semua orang. Ada orang yang rela bekerja keras demi mencapai kesuksesan, tapi ada juga yang hanya berpangku tangan sehingga tanpa sadar bisa mimpinya cuma jadi angan-angan saja.

Jutawan asal Amerika Serikat Grant Cardone tahu betul mengapa ada juga orang yang tak juga sukses meski sudah melakukan banyak hal. Menurutnya, hal ini disebabkan karena mereka tidak memanfaatkan kemampuan terbaik yang dimilikinya.

Berikut lima hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan kalau mau sukses dilansir dari CNBC, Jumat (21/7/2017)

1. Anda memilih panutan yang salah

Setiap orang memiliki panutan dan idola sendiri dalam hidupnya. Tapi tahukah Anda, tidak semua panutan tersebut ternyata bisa membuat Anda menjadi bersemangat untuk sukses.

Coba telisik kembali kisah hidupnya. Pilihlah panutan yang benar-benar memiliki jiwa juang dan etos kerja keras yang besar sehingga bisa memotivasi Anda lebih baik.

2. Definisi sukses yang Anda anut salah

Tiap orang bisa mengartikan sukses dengan berbeda-beda. Apabila Anda ingin sukses layaknya para orang kaya di dunia, jangan takut untuk bermimpi besar.

3. Anda keliru menentukan target

Demi bisa terus menggapai mimpi dan keinginan, akan lebih baik apabila seseorang bekerja sesuai dengan target. Namun dalam menentukan target ini pun harus hati-hati, jangan sampai melebihi kapabilitas yang bisa Anda lakukan.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

 

4. Terlalu banyak mengenyam pendidikan

Ini bukan berarti bahwa pendidikan merupakan hal yang buruk. Tapi adakalanya, mereka yang terlalu serius belajar malah takut untuk mengambil risiko dan menjadi apa yang diinginkan. Padahal, salah satu kriteria orang sukses adalah harus berani dan pandai mengambil risiko.

5. Terlalu banyak alasan

"Saya tidak punya uang," "saya tidak punya kesempatan", "tidak ada orang yang bisa membantu saya"

Beberapa kalimat ini adalah alasan yang acap kali diucapkan orang saat mereka diminta untuk berubah. Setiap orang punya keterbatasannya masing-masing. Jangan jadikan hal ini penghalang untuk membuat Anda bisa menggapai keinginan yang lebih tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.