Sukses

Mau Rasakan Hotel Terbang? Siapkan Duit Rp 986 Juta

Pesawat jenis satu ini memang diperuntukkan khusus bagi orang-orang VVIP.

Liputan6.com, New York -- Jika Anda ingin merasakan pengalaman menginap di hotel yang tak biasa, maka Anda bisa mencoba untuk bermalam di hotel pesawat satu ini. Dinamakan The Dream Jet, pesawat jet satu ini memiliki fasilitas apartemen dalam kabinnya. Bagi mereka yang berminat, siap-siap untuk merogoh kocek hingga US$ 74 ribu atau Rp 986 juta per jam.

Seperti dilansir dari CNNMoney, Rabu (19/7/2017), pesawat jenis satu ini memang diperuntukkan khusus bagi orang-orang VVIP. The Dream Jet juga dimodifikasi dari dari jenis pesawat Boeing sebelumnya, Boeing advanced 787 Dreamliner.

Jasa penyewaan pesawat hotel ini dilakukan oleh perusahaan asal china China Deer Jet di bawah manajemen HNA Group. Sebelumnya, HNA Group baru saja membeli 25 persen saham Hilton Hotel dan akan menggunakan VVIP 787 untuk memperluas jasa hotelnya tersebut.

Selain Hilton, beberapa grup hotel lain seperti Waldorf-Astoria dan St. Regis juga telah memutuskan untuk menggunakan pesawat untuk memberikan pengalaman hotel bintang lima di angkasa bagi para tamunya. Pesawat jet tersebut rencananya akan terbang ke beberapa rute dari Hong Kong menuju Roma, Paris hingga Tahiti.

Saat konferensi pers di Seattle, manajemen Deer Jet memberi kesempatan untuk melihat interior dari dalam jet mewah yang dimilikinya. Sebelumnya, jet ini digunakan oleh CEO HNA Group, Adam Tan untuk terbang dari Doha saat ia harus rapat dengan pendiri Microsoft, Bill Gates.

"Jet ini benar-benar membuat Anda merasa seperti di rumah," ungkap Tan.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi banyak fasilitas mewah

Pesawat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Saat masuk ke pesawat, penumpang akan disuguhkan dengan dinding kayu yang menghiasi sepanjang lorong hingga ruang utama.

Area ini juga dilengkapi dengan jendela berukuran 19 inci lengkap dengan kursi, meja yang ditutupi dengan hiasan kaca yang dibuat oleh seniman Dale Chihuly.

Sebuah taplak meja berwarna putih juga menghiasi meja makan yang mampu memuat enam orang. Tak ada hiasan emas atau kerlip cahaya, namun cukup terlihat mewah.

Bagian kamar tidur utama dilengkapi dengan tempat tidur nan besar dan televisi 42 inci. Kamar mandi juga dilengkapi dengan meja rias dan shower air panas. Kamar tidur juga dirancang dengan peredam suara hingga 44 desibel.

 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

The Dream Jet juga memiliki kursi penumpang bisnis sebanyak 18 unit yang terletak di bagian belakang pesawat. Pesawat mewah ini memiliki kemampuan terbang dengan jarak tempuh mencapai 9.800 mil. Tak heran, pesawat ini mampu terbang ke dua titik yang berjauhan di dunia.

Selain fasilitas kelas atas, perusahaan Deer Jet juga sangat memperhatikan kualitas pilot yang boleh mengoperasikan pesawat. Para pilot berasal dari pesawat komersial HNA dan diwajibkan memiliki pengalaman terbang minimal 10 ribu jam dan 2.000 di antaranya membawa pesawat Boeing 787.

Pesawat ini mampu mengangkut hingga 30 orang dalam sekali jalan, tapi umumnya lebih sedikit dari angka tersebut.

Pesawat Deer Jet pertama kali mengudara tahun 2013 dengan interior kosong hingga pada akhirnya dirombak total. Biaya yang dibutuhkan untuk modifikasi interior pesawat mencapai US$ 80 juta sampai US$150 juta. Angka tersebut terbilang tinggi jika dibandingkan dengan harga baru Boeing 787 sebesar US$ 200 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.