Sukses

Hobi Belanja Murah? Yuk Coba Peluang Usaha Ini

Sudah saatnya mengubah hobi belanja murahmu menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasti banyak dari kamu yang tergiur dengan diskon besar-besaran selama Lebaran kemarin, bukan? Khususnya para ibu rumah tangga yang harus ekstra kerja keras untuk memenuhi kebutuhan hari raya dengan uang yang mepet.

Belanja murah pun telah menjadi hobi yang mendarah daging, agar uang cukup sampai akhir Lebaran. Siapa sih yang nggak mau dapat barang bagus dengan harga yang murah?

Tidak disangka-sangka, ternyata hobi belanja murah ini bisa menjadi peluang untuk membuka usaha. Nantinya, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi belanjamu ini.

Usaha apa saja ya yang bisa kamu kerjakan untuk dapat penghasilan tambahan? Simak ulasannya seperti dikutip dari Tunaiku:

1. Suka shopping di supermarket? Coba menjadi personal shopper. Saat ini sedang tren pekerjaan yang disebut dengan personal shopper. Kamu bisa menawarkan jasa penitipan barang lewat media sosial. Misalnya saja, kamu sedang berada di luar negeri nih. Foto suatu barang tertentu yang ada di supermarket, nanti bisa kamu unggah di sosial media.
Siapa tahu ada yang tertarik untuk membeli dan kamu bisa menaikkan harga untuk biaya nitip. Namun, agar lebih aman minta mereka untuk kirim uang terlebih dahulu ya. Nanti baru deh kamu belikan barang yang diinginkan.
2. Online Shop enggak ada matinya lho!
Online shop memang nggak ada matinya dan lebih mudah untuk dijalankan. Dengan adanya koneksi internet saja, kamu bisa menjual beragam produk. Nggak lagi dengan cara manual seperti membuka ruko dan menjualnya secara face to face.
Banyak sekali barang yang bisa kamu jual. Di antaranya adalah produk kecantikan, fashion, kebutuhan rumah tangga hingga alat berkebun. Atau kamu ingin menjual barang yang sudah kamu beli tapi tidak terpakai? Bisa juga! Online shop bisa menjadi kerja sampingan yang mengasyikkan bagi para ibu rumah tangga. Bagaimana, dua kegiatan itu bisa kan jadi peluang usaha yang bisa kamu coba? Hobi belanja murah ternyata bisa menambah penghasilan juga ya.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.