Sukses

Banjir Parah di Belitung, Listrik 29.509 Rumah Padam

Hujan deras yang mengguyur Bangka Belitung dalam dua hari ini menyebabkan banjir parah di sejumlah titik.

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras yang mengguyur Bangka Belitung dalam dua hari ini menyebabkan banjir parah di sejumlah titik. Beberapa infrastruktur lumpuh termasuk sistem kelistrikan.

Manajer PT PLN Area Belitung, Ardian Egusfi mengatakan, sejak Sabtu kemarin, hujan terus menerus mengguyur Belitung. Hujan terjadi merata di kota ini.

"Sudah dua hari ini hujan merata dan sudah lama sekali tidak terjadi banjir," tutur Ardian saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (16/7/2017).

Dia mengatakan, banjir menyebabkan sejumlah infrastruktur dan akses jalan lumpuh. Tak heran, sejumlah aktivitas ekonomi pun terhenti, tak terkecuali perbaikan sistem kelistrikan yang terhambat akibat akses jalan yang lumpuh.

"Apalagi di Belitung Timur, petugas kami nggak bisa ke sana, sampai akses jalan kecil nggak bisa lewat," tuturnya.

Dia merinci, hingga pukul 17.30 WIB hari ini, sejumlah infrastruktur listrik yang terdampak banjir Belitung antara lain, sebanyak 12 feeder dipadamkan, 574 unit trafo padam, 37 JTM rusak.

Banjir ini juga menyebabkan 28.821 pelanggan listrik PLN mengalami pemadaman, akses jalan ke Belitung Timur putus, tambahan 2 feeder dipadamkan karena luapan banjir.

"PLN Area Belitung sedang berusaha keras dalam proses penormalan dan survei inspeksi jaringan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.