Sukses

5 Fidget Spinner Termahal di Dunia

Fidget spinner dapat mengurangi kebiasaan orang yang senang menggigit kuku atau sekadar menghilangkan rasa bosan.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, warganet dihebohkan dengan munculnya mainan baru yang bernama fidget spinner. Fidget spinner adalah mainan yang dipatenkan tahun 1996 oleh Catherine A Hettinger. Ia mengatakan bahwa mainan ini dapat mengurangi kebiasaan orang yang senang menggigit kuku atau sekadar menghilangkan rasa bosan.

Fidget spinner yang banyak beredar di masyarakat dijual mulai puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Namun, seiring perkembangan zaman dan terdapat beberapa pihak yang membuat fidget spinner menjadi lebih menarik dari bentuk aslinya, terciptalah beberapa fidget spinner dengan harga fantastis. Harganya mampu mencapai jutaan rupiah.

Melansir dari therichest.com, Sabtu (15/7/2017), berikut 5 fidget spinner termahal di dunia:

5. Sunnytech Customized 925 Silver

Berbeda dari fidget spinner pada umumnya, fidget spinner yang satu ini hanya memiliki dua sisi. Berbahan dasar perak dan bantalan silikon, fidget spinner ini terlihat mewah dan klasik. Harga yang ditawarkan untuk fidget spinner ini senilai US$ 459 atau Rp 6,1 juta (US$ 1=Rp 13.331).

4. 9 Gear Fidget Spinner

Fidget spinner yang satu ini tidak berbentuk seperti fidget spinner pada umumnya. Fidget spinner ini berbentuk persegi yang terbentuk dari sembilan buah gigi putar. Fidget spinner ini terbuat dari kuningan murni yang terlihat seperti emas. Harga fidget spinner ini senilai US$ 600 atau Rp 7,9 juta dan untuk kopernya senilai US$ 140 atau Rp 1,8 juta.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fidget spinner seharga Rp 19 juta

3. Rotablade Superconductor Stubby Spinner and Cigar Stand

Fidget spinner ini hanya memiliki dua buah sisi yang menyerupai sebuah dasi kupu-kupu. Fidget spinner ini terbuat dari titanium murni dan memiliki lapisan super konduktor. Satu kekurangan dari fidget spinner ini adalah daya putar yang cukup lemah, karena bahan pembuatan yang cukup berat. Harga fidget spinner ini senilai US$ 665 atau Rp 8,8 juta.

2. Bathgate Artifact Spinner

Jika bentuk fidget spinner saat ini terlihat modern, berbeda dengan yang satu ini. Seorang desainer bernama Chris Bathgate membuat fidget spinner ini terlihat seperti artefak kuno. Berbahan dasar aluminium dan kuningan, fidget spinner ini terlihat kuno tetapi artistik. Harga fidget spinner ini senilai US$ 700 atau Rp 9,3 juta.

1. Steel Flame Ring

Fidget spinner yang satu ini dibuat oleh Derrick Obatake, seorang pembuat perhiasan di Los Angeles. Ketika ia mendengar bahwa fidget spinner sedang populer, ia mencoba untuk membuatnya dari bahan yang biasa ia gunakan untuk membuat perhiasan. Alhasil fidget spinner ini menjadi satu yang termahal hingga saat ini. Harga fidget spinner ini senilai US$ 1.500 atau Rp 19,9 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.