Sukses

Terkena Isu Reshuffle Kabinet, Menteri Asman Ingin Fokus Kerja

Menteri PAN-RB Asman Abnur bukanlah satu-satunya menteri yang diisukan bakal kena reshuffle kabinet.

Liputan6.com, Jakarta Isu perombakan (reshuffle) kabinet kembali menyita perhatian publik. Dari deretan menteri yang terkena isu perombakan, salah satunya adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur.

Saat dikonfirmasi mengenai isu reshuffle tersebut, Asman mengatakan itu merupakan hak prerogatif Presiden dan tidak ada yang boleh melakukan intervensi atas hal itu.

"Itu (reshuffle) hak prerogratif Presiden. Kalau masalah itu, kita tidak boleh intervensi," kata Asman saat berbincang di kantornya, Jakarta, Jumat (14/7/2017).



Paling penting baginya adalah fokus dan berupaya keras mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah. "Tugas saya sebagai menteri adalah bagaimana mencapai kinerja. Tugas apa pun, kita harus bertanggung jawab. Fokus saja, jangan yang lain-lain," tegas Asman.

Menteri PAN-RB Asman Abnur bukanlah satu-satunya menteri yang diisukan bakal kena perombakan kabinet. Menteri lainnya adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno yang sangat santer dikabarkan bakal dicopot.

Isu reshuffle kabinet mulai mengemuka sebelum bulan Ramadan. Setelah Idul Fitri, isu itu kembali bergulir. Sebagian kalangan mencoba menebak waktu perombakan kabinet. Salah satunya dengan mengukur kebiasaan Rabu Pon Jokowi.

Namun, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan tidak akan ada perombakan atau reshuffle kabinet. Paling tidak, pergantian menteri itu tidak akan dilakukan hari ini.

"Enggak ada, hari ini enggak ada (reshuffle)," ujar Jokowi usai membagikan sertifikat tanah di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (13/7/2017).

Tonton video menarik berikut ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.