Sukses

Guyonan Cak Lontong yang Bikin Menteri Susi Terpingkal-pingkal

Guyonan Cak Lontong mampu membuat acara halalbihalal Kementerian Kelautan dan Perikanan dipenuhi derai tawa.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar acara halalbihalal pada hari ini. Selain Menteri KKP Susi Pudjiastuti, tampak hadir mantan pimpinan kementerian ini seperti Sarwono Kusumaatmadja, Freddy Numberi dan Fadel Muhammad.

Sosok stand up commedian Cak Lontong khusus dihadirkan untuk menghibur pegawai KKP maupun tamu yang hadir pada acara halalbihalal.

Guyonan Cak Lontong mampu membuat acara halalbihalal dipenuhi derai tawa. Para pegawai KKP, bahkan Menteri Susi dibuat terpingkal-pingkal dengan lawakan komedian ini.

"Memang Menteri KKP tidak hanya Bu Susi mempunyai bakat dalam menjadi menteri kelautan. Misalnya Pak Sarwono Kusumaatmadja itu ada singkatannya. Khusus Mengurusi Air Agar Aman Tentram Jaya. Lalu Freddy Numberi, Number One is Bahari," guyon cak Lontong yang kemudian disambut tawa para tamu halal bi halal.

Giliran nama Menteri Susi yang kena lawakan Cak Lontong dengan menjabarkan singkatan dari namanya. "Sukses dan berprestasi. Puji, mampu dan teruji. Astuti, anda tahu itu sudah terbukti," sebut Cak Lontong, yang diikuti derai tawa Menteri Susi.

Tidak berhenti, Menteri Susi kembali tertawa terbahak-bahak saat Cak Lontong menceritakan sedikit kehidupan rumah tangganya yang tidak jauh-jauh dari himbauan Susi agar semua masyarakat Indonesia gemar memakan ikan.

"Saya punya anak di rumah, saya kasih ikan setiap hari, ikan asin. Tapi setelah itu kalau saya panggil dia jawabnya, meeoonngg......," kata Cak Lontong.

Alhasil, Menteri Susi terlihat kembali tertawa sambil mengusap air matanya.

Cak Lontong mengaku bangga diundang dalam acara halalbihalal tersebut. Namun dirinya juga takut gugup, karena dia memperkirakan akan diberi pertanyaan oleh Menteri Susi mengenai nama-nama ikan, seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo kepada salah satu anak beberapa waktu lalu.

"Saya takutnya Bu Susi minta saya menyebutkan nama-nama ikan. Saya udah punya sepeda Bu. Jadi saya tak perlu menyebutkan nama-nama ikan," kata Cak Lontong.

Lawakan yang dibawakan cak lontong selama kurang lebih 30 menit ini nampaknya mampu mencairkan suasana halalbihalal.

Tonton video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.