Sukses

Minim Sentimen, IHSG Diproyeksi Melemah

IHSG ditutup melemah pada pada perdagangan saham kemarin. IHSG bertengger di level 5.825,05 atau susut 0,69 persen.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan pelemahan. Saat ini belum tampak sentimen positif penggerak indeks saham.

"Sejumlah indikator pun belum menunjukkan adanya reversal sehingga berpotensi kembali melemah. Diharapkan pelemahan yang terjadi dapat terbatas," kata Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Dia memperkirakan, IHSG bergerak support 5.797-5.767 dan resistance bergerak di 5.863-5.902.

IHSG ditutup melemah pada pada perdagangan saham kemarin. IHSG bertengger di level 5.825,05 atau susut 0,69 persen.

Dia bilang, pelemahan itu lantaran aksi ambil untung pelaku pasar yang masih berlanjut. Sejalan dengan itu, menurutnya, harga saham juga relatif sudah mahal.

"Pelaku pasar yang beranggapan kenaikan sebelumnya telah membuat sejumlah saham-saham menjadi lebih mahal," kata dia.

Reza merekomendasikan saham PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Ace Hardware Tbk (ACES).

 

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG