Sukses

Alasan Menteri PANRB Tak Gelar Open House saat Lebaran

Menteri PANRB Asman Abnur tak menggelar open house supaya pegawai di lingkungannya tidak terganggu lantaran harus datang ke rumah dia.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Umat Islam merayakan Lebaran setelah berpuasa Ramadan.

Di Indonesia, Lebaran identik dengan maaf-maafan. Tak jarang, pejabat negara menyelenggarakan open house, supaya bisa bertemu dengan para pegawai maupun kerabat supaya tradisi maaf-maafan terwujud.

Namun, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur tak menggelar open house di rumah dinasnya pada Lebaran ini.

Dikutip dari menpan.go.id, Senin (26/6/2017), Asman tak menggelar open house supaya pegawai di lingkungannya tidak terganggu lantaran harus datang ke rumah menteri.

Dia mengatakan, acara maaf-maafan tersebut akan digelar pada 3 Juli 2017 saat masuk kerja pertama kali atau setelah cuti bersama berakhir di Kementerian PANRB.

"Biarlah momen penting ini dinikmati oleh masing-masing keluarga, tidak terganggu karena harus menghadiri acara open house di kediaman menteri," kata dia.

Dia menuturkan, keleluasaan itu diberikan supaya pegawai bisa menikmati hari libur bersama keluarga. Pegawai bebas memanfaatkan cuti bersama, entah untuk mudik maupun wisata.

Dia menambahkan, jika open house digelar saat Lebaran, maka ada rasa sungkan pada pegawai. Sehingga, para pegawai mau tak mau hadir di acara open house.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.