Sukses

Menteri Rini Harap Pasokan BBM Cukup di Jalur Darurat Saat Mudik

Menteri BUMN Rini Soemarno memantau jalur mudik dari Jakarta-Gringsing.

Liputan6.com, Batang - Menteri BUMN Rini Soemarno memantau jalur mudik dari Jakarta–Gringsing, Batang menggunakan helikopter dan mendarat di Exit Tol Gringsing, Jumat (23/6/2017).

Saat pantauan tersebut, ia pun menilai arus kendaraan meski padat tetapi kendaraan masih bisa jalan. "Tentunya saya sangat senang sekali melihat arus kendaraan mudik biar pun padat tetapi tetap mengalir dan ini jauh sekali dibandingkan tahun lalu," ucap Rini.

Ia pun apresiasi kepada pihak kepolisian khususnya dalam merekayasa lalu lintas di jalur mudik. "Terima kasih kepada Korlantas yang sudah menjaga traffic ini terutama operasional di jalur fungsional. Memang masih darurat tetapi tetap harus kita jaga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di jalur tersebut," dia menambahkan.

Rini juga mengingatkan ketersediaan ataupun pasokan bahan bakar minyak (BBM) di jalan darurat Brebes Timur-Gringsing. Diharapkan pasokan BBM tidak kurang di jalur darurat saat mudik 2017.

"Untuk Pertamina saya harapkan betul-betul tanggap apabila sudah terlihat kekurangan di jalur darurat untuk menambah BBM-nya. Dan juga untuk petugas kesehatan terima kasih sekali karena kesehatan sangat dibutuhkan di arus lalu lintas mudik yang padat ini," tutur dia.

Dalam kesempatan tinjauan jalur mudik Jakarta-Gringsing melalui udara, Menteri Rini Soemarno juga ditemani Direktur Utama (Dirut)PT Waskita Karya Tbk, Dirut BNI, Sesmen, dan Dirut Jasa Marga Tbk.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.