Sukses

4 Profesi yang Jarang Libur Saat Lebaran

Ternyata ada beberapa profesi yang jarang merasakan mudik lebaran bersama keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Libur lebaran telah tiba, saatnya mempersiapkan lahir dan batin untuk bertemu sanak saudara. Mengapa harus mempersiapkan? Karena terlalu gembira menyambut Hari Raya Idul Fitri, sebagian umat muslim kadang lupa untuk menyisakan uangnya untuk beberapa hari ke depan setelah lebaran usai.

Untuk apa saja biasanya? Biasanya uang yang dikeluarkan untuk beragam jenis kebutuhan, dari mulai biaya mudik pulang-pergi, membeli camilan khas lebaran, mencairkan dana tunjangan hari raya atau THR untuk keluarga, sampai berbelanja pakaian baru.

Serba-serbi lebaran yang paling kental terasa adalah momen mudik. Tapi tak semua orang merasakan indahnya sensasi mudik karena tuntutan pekerjaan. Nah, ternyata ada beberapa profesi yang jarang merasakan mudik lebaran bersama keluarga tapi tetap bisa seru-seruan lho.

Apa saja? Simak ulasannya seperti dikutip dari Karir.com:

1. Jurnalis

Meski terlihat menantang dan penuh resiko, nyatanya pekerjaan ini masih banyak diminati. Kenapa? Karena sebagai seorang Jurnalis, Anda akan bekerja out of the box setiap harinya. Anda tak kan merasa bosan harus delapan jam di meja kerja.

Hal ini juga kerap dirasakan saat hari lebaran tiba karena para Jurnalis banyak yang ditugaskan untuk meliput arus lalu lintas mudik, menulis berita tentang tradisi mudik lebaran.

2. Fotografer

Lebaran dijadikan momen penting oleh kebanyakan fotografer. Karena banyak sekali benefit yang didapatkan, selain hasilnya bisa dijadikan uang, Anda juga bisa mengikutsertakan hasil karya Anda di beberapa perlombaan yang diadakan jelang atau setelah hari lebaran.

Tonton video menarik di bawah ini:

Call Center



3. Call Center

Pekerjaan yang satu ini memang tidak membawamu keluar dari meja kerja. Tapi call center harus selalu siap siaga melayani konsumen walaupun sedang lebaran. Tenang saja, kerja keras Anda tak kan sia-sia, karena bonus yang Anda dapatkan juga lumayan besar.

Lebih enak kan bisa ajak keluarga jalan-jalan setelah lebaran menggunakan bonus yang Anda dapat? Selain harga tiket sudah stabil, bebas macet juga.

Pramugari



4. Pramugari

Nah, sudah menjadi rahasia umum kalau posisi ini kerjanya akan terbang terus, tak terkecuali ketika sedang musim mudik lebaran. Justru di saat inilah seorang Pramugari sedang sibuk-sibuknya.

Tapi jangan khawatir, pekerjaan ini menawarkan masa depan yang bagus dengan gaji lebih besar jika dibandingkan dengan jenis pekerjaan lainnya.

Tertarik untuk jadi pramugari? Garuda Indonesia saat ini sedang membuka kesempatan bagi putri-putri terbaik Indonesia untuk menjadi Pramugari terbaik.  Penasaran? Daftar sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.