Sukses

Cerita Arcandra Tahar yang Kaget Melihat Hebohnya Mudik

Arcandra mengungkapkan, dirinya baru menyaksikan kehebohan masyarakat yang ‎melakukan mudik hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (‎ESDM), Arcandra Tahar mengaku baru merasakan kehebohan masyarakat yang mudik untuk merayakan‎ lebaran di kampung halamannya.

Arcandra mengungkapkan, dirinya baru menyaksikan kehebohan masyarakat yang ‎melakukan mudik hari ini. Hal itu dikatakan Arcandra setelah melepas rombongan mudik bareng guyub rukun di Kantor Kementerian ESDM.

‎"Saya baru kenal mudik ramai-ramai itu ya baru hari ini, tadi itu," kata ‎Arcandra, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Menurut Arcandra, saat masih mengemban pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) 1989 sampai 1994, masyarakat yang mudik belum seramai saat ini.

"Dulu waktu saya kuliah, enggak seheboh ini," ucapnya.

Dia pun akan mudik lebaran ‎ke kampung halamannya di Sumatera Barat, dengan menggunakan pesawat bersama keluarganya.

‎"Pulang ke Padang, dalam waktu dekat. Saya akan berlebaran bersama keluarga di sana," tutur Arcandra.

Untuk diketahui, setelah lulus dari ITB 1994, , Arcandra langsung ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan Strata 2 (S2) di Texas pada 1996, kemudian menamatkan pendidikan jenjang S3 pada 2001 di negara yang sama.

Setelah itu, dia melanjutkan karirnya di Amerika Serikat sampai 2016. Setelah 20 tahun hidup di negeri Paman Sam ter‎sebut, Arcandra pulang ke Indonesia karena diangkat jadi Menteri ESDM pada Juli 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.