Sukses

Barito Pacific Gandeng Siam Cement Bentuk Perusahaan Logistik

PT Barito Pacifik Tbk dengan Siam Cement membentuk perusahaan patungan bergerak di usaha logistik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Barito Pacific Tbk (BRPT) melalui anak usahanya PT Barito Investa Prima dengan SCG Cement Building Materials Co, anak usaha The Siam Cement Public Company Limited membentuk perusahaan patungan bergerak di usaha logistik pada Rabu 21 Juni 2017.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Kamis (22/6/2017), perusahaan patungan itu bernama PT SCG Barito Logistics. Investasi di anak usaha patungan itu sebesar Rp 60 miliar. Kepemilikan perseroan di usaha patungan itu sebesar 51 persen, sedangkan SCG Cement Building Materials sebesar 49 persen.

PT SCG Barito Logistics akan menerbitkan saham kepada PT Barito Investa Prima dan SCG Cement Building Material sebesar persentase kepemilikan saham masing-masing pihak pada PT SCG Barito Logistics.

Sedangkan dana yang digunakan untuk membentuk usaha patungan itu berasal dari kas internal PT Barito Investa Prima.

Manajemen PT Barito Pacific Tbk menyatakan kalau pihaknya dan SCG Cement Building Materials Co Ltd tidak memiliki hubungan afiliasi. Pembentukan usaha patungan di bidang logistik itu juga tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kelangsungan usaha dan kondisi keuangan emiten.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.