Sukses

Lewati Jalan Darurat Batang-Semarang, Kecepatan Maksimal 40 Km

Jalan darurat Batang-Semarang merupakan jalan yang bersifat darurat dan sementara dibuka untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Pantura

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Semarang Batang (PT JSB) mengoperasikan jalan darurat dari Batang hingga Semarang dengan pintu keluar di Gringsing pada arus mudik Lebaran tahun 2017.

Humas JSB Iwan Abrianto menjelaskan‎, jalan darurat Batang-Semarang merupakan jalan yang bersifat darurat dan sementara dibuka untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Pantura selama arus mudik Lebaran.

Hanya saja dia menggarisbawahi, kondisi jalan darurat yang memang sebenarnya masih dalam tahap pengerjaan proyek, sangat berbeda dengan jalan tol operasional.

"Namun jalan darurat ini layak untuk digunakan untuk mobil golongan satu dengan kecepatan maksimal 40 km/jam, sehingga kami menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kecepatan laju mobilnya maksimal di angka 40 km/jam," jelas Iwan dalam keterangannya, Kamis (22/6/2017).

Iwan menambahkan untuk memberikan kenyamanan pada jalan darurat inin, Tim Satgas PT JSB melakukan pembersihan debu terutama di beberapa lokasi rawan debu. Tim Satgas menyiapkan 7 mobil tangki air untuk melakukan penyiraman air secara maksimal dan kontinyu, sehingga dapat meminimalisir debu.

Dia menuturkan, pada Rabu kemarin (21 Juni 2017), jumlah kendaraan yang melewati jalan darurat Batang Gringsing mencapai 350 kendaraan/15 menit.

"Ke depannya, jalan darurat ini akan ditutup pada pukul 18.00, kecuali jika kepadatan di Jalur Pantura terjadi yang akan berdampak pada panjangnya antrian di akses keluar Brebes," tambah Iwan.

Jasa Marga menghimbau pengguna jalan untuk berhati-hati dan terus mengantisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga , Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notification, Akses CCTV melalui mobile phone http://m.jasamargalive.com, dan Call Center PT Jasamarga Semarang Batang 0821 333 32433 / 0285 397 0333.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.