Sukses

Gaya Makeup Minimalis yang Wajib Dicoba Wanita Karir

Tak ingin dikatakan berkulit kusam, sebaiknya Anda menggunakan makeup ke kantor agar terlihat lebih menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ingin dikatakan memiliki kulit kusam, sebaiknya Anda menggunakan makeup ke kantor agar terlihat lebih segar dan menarik. Namun, tak sedikit perempuan yang menggunakan makeup berlebihan ketika pergi bekerja.

Untuk itu, berikut ini ada beberapa cara makeup minimalis yang wajib Anda coba ketika ke kantor seperti dikutip dari Karir.com:

1. Gunakan Foundation atau BB Cream

Untuk terlihat fresh dan lebih cerah, langkah pertama setelah Anda membersihkan wajah yaitu dengan menggunakan foundation yang warnanya senada dengan kulit wajah atau BB cream yang teksturnya lebih ringan.

Tujuan dari pemakaian foundation dengan warna kulit atau BB cream akan membuat makeup Anda terlihat natural dan terlihat lebih bersiar.

2. Blush on dengan warna pink soft

Selanjutnya, Anda bisa gunakan blush on dengan warna pink soft, sebab warna ini akan membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik dan merah merona tanpa terkesan menor.

3. Eyeliner dan maskara cocok digunakan

Ingin mata Anda terlihat lebih bold atau tegas? Anda bisa gunakan eyeliner dan maskara untuk mempertegasnya. Anda bisa pilih warna cokelat atau hitam dan poles tipis-tipis pada mata. Dengan begitu, mata Anda akan terlihat indah dan tegas tanpa berlebihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lupakan compact powder


4. Lupakan compact powder dan ganti dengan loose powder

Singkirkan compact powder atau bedak padat ketika ingin ke kantor dan ganti dengan loose powder atau bedak tabur untuk memberikan kesan lebih natural dan minimalis. Loose powder memiliki kemampuan untuk menyerap minyak pada wajah daripada compact powder.

Selain itu, loose powder juga digunakan sebagai setting powder, transluscent powder, atau finishing powder, yang mana mampu menahan makeup lebih tahan lama dan natural.

5. Lipstik dengan warna nude pas untuk pergi ke kantor

Singkirkan sejenak lipstik dengan warna yang mencolok dan ganti dengan warna nude atau warna yang natural. Menggunakan lipstik dengan warna nude atau warna yang senada dengan warna kulit akan membuat tampilanmu terlihat minimalis dan natural.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.