Sukses

Ini Balasan Baik yang Anda Terima Saat Pekerjaan Diremehkan

Siapa yang tidak kesal, usaha sudah sekuat tenaga tapi yang didapat justru cibiran.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin, pekerjaan yang paling berat adalah pekerjaan yang diremehkan. Bagaimana tidak? Usaha sudah sekuat tenaga, yang didapat justru cibiran.  Tak perlu khawatir, karena ketika Anda diremehkan, Anda sedang menuai banyak hal baik.

Hal yang perlu diingat yaitu ketika diremehkan tidak serta merta pekerjaan Anda tak baik. Bisa saja ini pertanda kalau pekerjaan/hasil karya Anda membuat iri yang lainnya atau ini hanya sekedar ujian untuk menaikkan kualitas diri Anda.

Pastinya, ini balasan baik yang akan Anda dapat saat diremehkan seperti dikutip dari Karir.com:

1. Mendidik mental dan diri agar lebih kuat

Semakin diasah akan semakin luar biasa. Pernyataan ini mungkin cocok bagi Anda yang sering diremehkan padahal sudah berusaha sekeras mungkin untuk memberikan yang terbaik. Tenang saja, karena saat Anda diremehkan sebenarnya mental Anda sedang dididik untuk menjadi kuat.

Pribadi yang kuat dihasilkan dari berbagai cobaan yang dilalui tanpa menyerah. Bagi sebagian orang, hinaan dianggap sebagai angin lalu saja, tapi bagi sebagian lainnya, hinaan menjadi beban pikiran.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk lebih santai menghadapi hinaan, karena Anda adalah orang yang hebat.

2. Lebih bijaksana

Saat seseorang berada di titik terpuruk (sudah berusaha sekuat tenaga, bukan dihargai justru dihina) akan lebih bijaksana dalam menghadapi kondisi tersebut. Karena menyerah pun bukan hal yang benar, justru ketika dihina dan kita bangkit.

Orang yang menghina akan menyadari bahwa telah melakukan kesalahan: menghina seseorang yang tak pantas dihina.

Tonton video menarik di bawah ini:

 

 

Lebih unggul


3. Lebih unggul dibanding yang lainnya

Anda tahu? Seseorang meremehkan Anda bukan karena kualitas Anda yang buruk, tapi karena mereka tahu bahwa Anda adalah pribadi unggul yang memiliki banyak kemampuan. Jadi, saat Anda diremehkan, sebenarnya Anda adalah orang yang cukup kompeten.

4. Mendapat banyak pelajaran hidup dan lebih mudah memaafkan

Mendapat banyak pelajaran hidup dan lebih mudah memaafkanMempunyai pengalaman diremehkan orang, membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik dan senantiasa ingin berbuat baik pada orang sekitar Anda.

Karena Anda sudah pernah merasakan diremehkan dan itu cukup menyakitkan, Anda juga akan terbiasa untuk memaafkan meski tanpa satu pun kata maaf.

Nah, solusi lain agar tidak gampang sakit hati ketika hasil karya diremehkan adalah membuktikan bahwa cibiran orang pada Anda tidak benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.