Sukses

Permudah Pemudik, Jasa Marga Tambah Fitur di Aplikasi JMCARe

Aplikasi JMCARe versi baru ini dapat diunduh secara gratis mulai 20 Juni 2017.

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga Tbk resmi menambah fitur baru pada aplikasi JMCARe untuk mudik Lebaran tahun ini. Dengan aplikasi ini, pengguna jalan tol bisa mendapat informasi lebih terkait jalan tol.

Dikutip dari keterangan resmi Jasa Marga, Selasa (20/6/2017), beberapa fitur telah ditambahkan pada JMCARe. Berikut perinciannya:

1. Smart Assistance (Asisten Perjalanan)

Pengguna jalan dapat menggunakan pilihan fitur ini untuk mengetahui jalan tol apa saja yang akan digunakan dari titik asal pengguna jalan hingga titik tujuan.

Pengguna jalan juga dapat menyimpan rencana perjalanan serta mengetahui besaran tarif tol yang akan dikenakan sepanjang perjalanan dimaksud.

Fitur lainnya pada Asisten Perjalanan adalah:
- Fitur notifikasi, di mana pengguna akan diberi notifikasi kondisi jalan yang akan dilalui;
- Fitur direction, di mana dengan nearby pengguna bisa mengetahui masjid, restoran, dan SPBU yang terdekat dengan posisi pengguna.

2. Informasi Tempat Istirahat dan Pelayanan (Rest Area)

Fitur ini sangat bermanfaat untuk mengetahui titik lokasi rest area di masing-masing jalan tol. Kemudian, fasilitas yang disediakan dan dapat memberikan ulasan mengenai pelayanan yang diberikan di rest area tersebut.

3. Laporan Anda

Jasa Marga berharap pengguna jalan dapat berpartisipasi secara aktif dalam menyampaikan informasi dan melaporkan hal-hal yang terkait dengan jalan tol Jasa Marga. Seperti, kecelakaan di jalan tol, fasilitas, pelayanan yang dirasakan, kondisi jalan tol, dan lain-lain.

Aplikasi JMCARe versi baru ini dapat diunduh secara gratis mulai 20 Juni 2017 di ponsel berbasis Android (Play Store) dan dalam waktu dekat juga akan tersedia di perangkat iOS (App Store).

Bagi pengguna jalan yang sudah memasang aplikasi JMCARe sebelumnya, disarankan untuk menghapus aplikasi yang lama dan mengunduh aplikasi JMCARe versi terbaru.

Aplikasi ini masih terus dikembangkan Jasa Marga untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan. Segera hadir dua fitur unggulan lainnya, yaitu Pemesanan Mobil Derek via aplikasi dan Tombol Panik.

Simak video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.