Sukses

5 Barang Unik Termahal yang Pernah Dijual di Internet

Banyak barang yang ditawarkan dalam situs jual beli di internet. Beberapa di antaranya bahkan dijual dengan harga sangat mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan internet telah sukses merubah kebiasaan banyak orang di dunia, termasuk ketika berbelanja. Kepraktisan, kecepatan dan efisiensi membuat banyak orang kini lebih memilih untuk berbelanja via internet.

Banyak barang yang ditawarkan dalam situs jual beli di internet. Beberapa di antaranya bahkan dijual dengan harga sangat mahal.

Berikut ulasan lima barang termahal yang dijual di internet melansir Therichest.com, Sabtu (17/6/2017):

5. Drone dengan sensor termal
Harga: US$ 22,9 ribu atau Rp 304 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.305)

Pesawat drone dahulu hanya dipakai oleh kalangan militer. Namun kini, teknologi ini semakin populer karena sudah boleh diperjualbelikan untuk umum.

Sebuah drone yang bisa dioperasikan otomatis dijual dalam situs amazon.com dengan harga yang sangat mahal. Selain memiliki desain yang unik, drone ini juga dilengkapi dengan fitur canggih lain, seperti sensor termal yang bisa mendeteksi panas tubuh, kamera beresolusi tinggi hingga GPS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Foto tahun 1928

4. Foto tahun 1928
Harga: US$ 70 ribu atau Rp 931 juta

Jika menilik harganya, Anda mungkin akan geleng-geleng kepala mengapa hanya sebuah foto bisa dijual dengan harga yang sangat mahal. Namun kenyataannya, foto ini bukanlah foto biasa.

Gambar pesawat terbang dan menara yang ada di foto ini menjadi inspirasi pembuatan perangko pertama perusahaan pos Amerika Serikat di tahun 1928.

3 dari 5 halaman

Poster film Metropolis

3. Poster film Metropolis tahun 1927
Harga: US$ 350 ribu atau Rp 4,6 miliar

Di awal tumbuhnya industri perfilman dunia, para sineas film mempromosikan film yang mereka buat dengan mencetak poster dalam ukuran kecil, yang kemudian dibagikan ke pengunjung di bioskop.

Beberapa dari kolektor ada yang suka mengumpulkan poster ini. Semakin bagus dan populer film tersebut, maka nilai poster itu pun akan semakin besar.

Salah satu poster film yang banyak disukai masyarakat pada zamannya adalah film dengan judul Metropolis yang dibuat pada 1927. Poster kuno dari film ini dijual dalam situs Amazon dengan harga US$ 350 ribu.

4 dari 5 halaman

Caviar Ikan Beluga

2. Caviar Ikan Beluga
Harga: US$ 6.000 atau Rp 7,9 juta per 900 gram

Ini merupakan salah satu makanan dengan harga termahal yang pernah dijual secara online. Sebanyak 0,9 kg caviar ikan Beluga asal Iran dijual dengan harga US$ 6.000. Konon, sulitnya mendapat caviar inilah yang membuat harga jualnya sangat mahal di pasaran.

5 dari 5 halaman

Ensiklopedia Pokemon

1. Ensiklopedia Pokemon
Harga: US$ 50.000 atau Rp 665 juta

Ensiklopedia Pokémon atau yang sering disebut dengan Pokedex merupakan sebuah konsep dalam permainan Pokémon, berupa sebuah komputer katalog mini yang mutlak dimiliki oleh pemain untuk mengidentifikasi spesies Pokémon yang ditemuinya.

Di situs Amazon, ada sebuah pokedex yang dijual dengan harga fantastis. Mainan berwarna kuning keemasan tersebut dilego dengan harga US$ 50 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini