Sukses

Nam Air Buka Penerbangan Jakarta-Banyuwangi

Nam Air akan mulai penerbangan perdana dari Jakarta menuju Banyuwangi pada Jumat, 16 Juni 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Wisatawan yang hendak melakukan perjalanan wisata dari Jakarta menuju Banyuwangi atau sebaliknya bisa memesan tiket pesawat Nam Air secara daring (online) mulai Selasa, 13 Juni 2017. Pesawat jenis Boeing 737-500 berkapasitas 150 penumpang ini akan mulai penerbangan perdananya pada Jumat, 16 Juni 2017.

Direktur Komersial Sriwijaya Air Grup, Toto Nursatyo, mengatakan, saat ini pemesanan tiket sudah bisa dipesan melalui situs-situs tiket penerbangan online, antara lain Traveloka.com dan Tiket.com.

"Surat izin rute dari Kementerian Perhubungan telah turun minggu lalu. Sekarang kami sudah bisa jual tiket online," tutur Toto saat bertemu bersama pelaku bisnis dan pariwisata yang dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (13/6/2017).

Jadwal penerbangan Nam Air ini setiap hari dengan jadwal pukul 07.05 WIB bertolak dari Jakarta menuju Banyuwangi, dan pukul 09.05 WIB dari Banyuwangi menuju Jakarta. Toto menuturkan, untuk sementara jadwal penerbangan dilakukan satu kali setiap hari. Namun tidak menutup kemungkinan akan dijadwalkan lebih banyak lagi.

"Untuk awal satu kali dulu, tapi tiap hari. Ke depan, bisa kami tambah karena kami optimistis Banyuwangi ini terus berkembang," kata Toto.

Toto lalu membeberkan alasan Nam Air berani membuka langsung penerbangan ini. Menurut dia, Banyuwangi memiliki potensi pasar yang menjanjikan. Pariwisata Banyuwangi terus berkembang. Sektor usaha juga bergeliat. Selain itu, ada sektor pendidikan yang banyak diakses orang luar kota seiring hadirnya sejumlah kampus negeri di Banyuwangi.

"Ini yang membuat kami berani membuka peluang di sini," ucap Toto.

Toto lalu mencontohkan beragam investasi yang tumbuh di Banyuwangi. "Banyak pembangunan dan investasi yang kini mulai berkembang di Banyuwangi. Bahkan sejumlah hotel berbintang baru juga banyak didirikan," ujar Toto.

Sementara itu, Bupati Abdullah Azwar Anas mengapresiasi semua pihak, terutama Sriwijaya yang telah bekerja keras untuk bisa merealisasikan penerbangan langsung ini.

"Ini merupakan kabar baik bagi warga Banyuwangi dan masyarakat luas. Bagi mereka yang ingin menuju Banyuwangi dari Jakarta, atau sebaliknya ‎kini bisa penerbangan langsung, tanpa harus transit ke Surabaya terlebih dahulu," kata Anas.

Anas menuturkan, ada penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi, tidak hanya bermanfaat bagi warga Banyuwangi saja, melainkan warga dari daerah sekitar antara lain Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Bali Barat. Karena jarak tempuh menuju ke Jakarta atau sebaliknya lebih cepat, hanya membutuhkan sekitar 1,5 jam.

"Jadwal penerbangan perdananya cukup pas, bertepatan dengan mudik Lebaran. Sehingga menambah alternatif moda transportasi untuk mudik," ujar Anas.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.