Sukses

Jurus Bos Hijup Hadapi Tantangan dalam Berbisnis

CEO Hijup.com Diajeng Lestari berbagi beberapa tips yang bisa dilakukan agar tantangan yang datang bukan menjadi sebuah masalah.

Liputan6.com, Jakarta Tantangan dalam berbisnis merupakan sesuatu yang harus siap dihadapi oleh setiap pengusaha. Maka tak heran berbagai daya dan upaya pun dikerahkan agar hal ini bisa dilalui dengan mudah.

Berbagai cara bisa dilakukan seorang pengusaha dalam menghadapi tantangan yang ada dalam bisnis. CEO Hijup.com Diajeng Lestari berbagi beberapa tips yang bisa dilakukan agar tantangan yang datang bukan menjadi sebuah masalah.

Diajeng menuturkan, cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan berada di lingkungan yang positif. Mendapat dukungan dari keluarga, kerabat dan teman-teman bisa menjadi cara ampuh agar

"Kita temukan partner bisnis yang baik. Untungnya, suami saya juga berprofesi sebagai entrepreneur, jadi saya mendapat banyak masukan dan semangat dari dia. Jadi ini penting banget, terutama untuk membuat lingkungan yang positif buat kita," tuturnya di acara Inspirato Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Ia juga menceritakan, pernah menghadapi tantangan yang cukup berat saat merintis Hijup.com. Namun Diajeng menghadapinya dengan menerapkan jurus yaitu pintar membuat keputusan.

"Pernah juga di tahun kedua, buat bisnis baru cost nya lebih banyak jadi cash flow-nya kurang baik. Saat-saat awal itu cash flow itu penting banget. Tapi saya akhirnya buat keputusan, bisnis ini dialihkan ke digital sehingga lebih mengurangi cost," tuturnya.

"Dalam bisnis itu, tantangannya adalah bagaimana kita membuat keputusan yang tepat," tutupnya.

Situs marketplace Hijup.com adalah sebuah situs belanja online yang mewadahi desainer-desainer fashion muslim di Indonesia. Situs ini juga menyasar para perempuan muslimah yang ingin berbelanja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.