Sukses

Menteri Jonan Minta Masukan Muhammadiyah soal ESDM

PP Muhammadiyah memiliki perguruan tinggi seperti UM Surakarta, Yogyakarta dan Malang memiliki program berkaitan dengan listrik dan migas.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menteri ESDM Ignasius Jonan meminta masukan kepada Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir terkait pengelolaan migas dan energi. Ini menjadi langkah awal kerja sama antara Kementerian ESDM dengan PP Muhammadiyah dalam pengelolaan sumber daya alam dan energi yang ada di Indonesia.

"(Karena ada yang dirasa kurang) Makanya minta masukan," ujar Jonan saat berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, seperti ditulis Senin (12/6/2017).

Haedar mengatakan Muhammadiyah memiliki perguruan tinggi, seperti UM Surakarta, Yogyakarta, Malang yang mempunyai program berkaitan dengan listrik dan migas.

"(Kementerian ESDM) Perlu masukan yang sifatnya akademik, tentu hasil riset Menteri ESDM sudah ada, jadi di situ kami berbagi," ucap dia.

Haedar menuturkan, di bulan puasa berpikir kerja sama yang positif, sambil rehat dari urusan politik. Kerja sama yang dimaksud meliputi manajemen dan pengelolaan dari Menteri ESDM dan jajarannya, sedangkan Muhammadiyah terlibat dalam program. Rencananya, kerja sama dilakukan mulai tahun ini. Ia menambahkan, Muhammadiyah sudah lama mengajak bangsa bersikap efisien dan mubazir.

"Mubazir itu temannya setan, jangan sampai mubazir dalam mengelola ESDM dan Jonan juga tipe yang bekerja efisien," ucap Haedar.  (Switzy Sabandar)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.