Sukses

4 Bunga Mawar Termahal di Dunia, Harganya Mencengangkan

Ini dia deretan bunga paling mahal di dunia yang harganya mencapai miliaran rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga yang cantik kerap kali dipakai pria untuk meluluhkan hati para wanita. Tak hanya itu, bunga juga seringkali dijadikan sebagai salah satu cara terbaik untuk mengungkapkan perasaan pada orang lain.

Bunga memiliki bahasa sendiri dan mampu membawa senyum bagi siapapun yang memegangnya. Memperoleh bunga juga bukan hal yang sulit di beberapa daerah.

Tapi harga beberapa bunga, ternyata bisa sangat mahal bahkan lebih dari yang Anda pikirkan. Berikut lima deretan bunga paling mahal di dunia:
 
Melansir laman Successstory.com, berikut empat bunga termahal di dunia:
 
4. Gold of Kinabalu Orchid

Bunga mawar ini dapat ditemukan di Kinabul Park of Malaysia. Bunga ini menjadi salah satu bunga terlangka, karena membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mekar, yaitu lima belas tahun. Diketahui harga bunga ini senilai US$ 5.500 atau Rp 73,16 juta (US$ 1=Rp 13.301) per buket.
 
3. Shenzhen Nongke Orchid

Bunga mawar yang satu ini dihargai mahal karena memiliki warna yang unik dan waktu pemekaran yang cukup lama, yaitu delapan tahun. Harga bunga ini senilai US$ 290 ribu atau Rp 3,85 miliar per buket.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juliet Rose


2. Juliet Rose

Bunga mawar ini dibuat oleh peternak mawar, David Austin pada tahun 1991. Kemudian pada tahun 2006, bunga mawar ini mengikuti kontes Chelsea Flower Show. Pada saat itu, bunga ini berhasil terjual senilai US$ 15,8 juta atau Rp 210,17 miliar per buket.
 
1. Kadupul Flower

Bunga mawar yang satu ini hanya dapat ditemukan di Sri Lanka. Kerentanan dan kealamian bunga ini menjadikan bunga ini tak ternilai. Bunga ini memiliki aroma yang khas dan hanya dapat hidup sebentar setelah dicabut dari batangnya. Bunga mawar ini harganya tak ternilai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.