Sukses

Jasa Marga Akan Ubah Sistem Transaksi di Tol Jagorawi

Pemberlakuan perubahan sistem transaksi ini diharapkan bisa memudahkan pengguna Jalan Tol Jagorawi.

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana mengubah sistem transaksi di Jalan Tol Jagorawi dalam waktu dekat. Sistem transaksi yang saat ini bersifat tertutup, nantinya akan menjadi terbuka.

Dengan sistem terbuka, seluruh ruas tol rute Cawang-Ciawi dan sebaliknya akan terkena tarif merata dengan satu kali transaksi dalam satu wilayah operasi.

Pengguna jalan tol dari arah Jakarta menuju Ciawi akan membayar tol di akses keluar (off ramp). Sedangkan pengguna jalan tol dari arah Ciawi menuju Jakarta akan membayar di akses masuk (on ramp).

"Tanggal pemberlakuan perubahan sistem transaksi di Jalan Tol Jagorawi, menunggu penetapan tarif baru merata, yang akan ditetapkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," kata ‎AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangannya, Rabu (31/5/2017)

Heru menjelaskan, pemberlakuan perubahan sistem transaksi ini diharapkan bisa memudahkan pengguna Jalan Tol Jagorawi. Manfaat kemudahan terkait efisiensi waktu transaksi di jalan tol, dengan proses yang lebih praktis, dari 2 kali menjadi 1 kali transaksi.

Sebagai bagian dari implementasi perubahan sistem transaksi di Jalan Tol Jagorawi, dalam waktu dekat Jasa Marga akan membongkar Gerbang Tol (GT) Cibubur Utama dan GT Cimanggis Utama.

"Hal ini juga merupakan peningkatan pelayanan, mengingat di kedua gerbang tol, barrier tersebut kerap terjadi antrean yang cukup panjang," dia menegaskan.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.