Sukses

Harga Fantastis, 4 Pisau Dapur Termahal di Dunia

Tahukah Anda ada beberapa pisau dapur yang harganya mencapai puluhan juta hingga miliaran rupiah?

Liputan6.com, New York - Pisau adalah alat yang digunakan untuk memotong sesuatu. Pisau terdiri dari dua bagian, yaitu bilah pisau dan gagang pisau. Bilah pisau biasanya terbuat dari logam yang salah satu tepinya dibuat tajam, yang disebut mata pisau.

Sedangkan gagang pisau dibuat sebesar ukuran genggaman tangan untuk menghasilkan kenyamanan saat memegang pisau. Berdasarkan jenisnya, pisau memiliki beberapa jenis, yaitu pisau bedah, pisau cukur, pisau dapur, dan pisau lipat.

Di antara beberapa jenis pisau tersebut, mungkin kita lebih akrab dengan pisau dapur dikarenakan pisau jenis ini sering ditemukan di dapur dan digunakan sebagai alat memasak, seperti memotong daging, sayuran, dan sebagainya.

Umumnya, pisau dapur yang kita temui mungkin harganya terjangkau. Tapi tahukah Anda ada beberapa pisau dapur yang harganya mencapai puluhan juta hingga miliaran rupiah? Beberapa pisau yang dihargai tinggi itu dikarenakan sejarah dan bahan pembuatannya.
 
Melansir laman Successstory.com, Rabu (31/5/2017), berikut empat pisau dapur termahal di dunia:
 
4. Tsukasa 270mm White Steel Enryu Kurouchi Damascus Wa-Gyuto

Pisau ini merupakan hasil dari salah satu master asal Jepang, Tsukasa Hinoura. Pisau ini seluruhnya buatan tangan dengan pola Damascus tiga dimensi pada bagian pisau yang dapat dilihat dari sudut manapun. Harga pisau dapur ini senilai US$ 2.500 atau Rp 33,46 juta (US$ 1=Rp 13.385).
 
3. Yoshihiro Mizuyaki Honyaki Mirror-Finished Line designs Mt.Fuji with Full Moon Yanagi Kiritsuke 13"

Selain tajam, pisau ini juga memiliki seni yang sangat menakjubkan karena terukir sebuah gambar yang sangat legendaris, yaitu gambar bulan purnama di atas Gunung Fuji. Harga pisau ini senilai US$ 5.000 atau Rp 66,92 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pisau seharga Rp 93,42 juta


 
2. Nenohi Honyaki Dentokougeisi Sakimaru Takobiki with Corian Handle

Ahli besi asal Jepang, Yoshikazu Ikeda mempersembahkan pisau dapur yang mewah. Pisau yang memiliki mata pisau terbaik ini merupakan karya terbaiknya.

Selain itu, gagang pisau ini juga sangat menawan karena dibuat dengan proses kuno Wajima Lacquer. Harga pisau ini senilai US$ 6.980 atau Rp 93,42 juta.
 
1. Nesmuk Jahrundertmesser

Hingga saat ini, pisau dapur yang dibuat oleh ahli besi asal Jerman ini masih menempati posisi pertama sebagai pisau dapur termahal di dunia. Bagaimana tidak? Pisau ini terbuat dari bahan karbon, yang mana merupakan bahan yang sangat istimewa.

Selain itu, gagang pisaunya yang terbuat dari kayu berumur sekitar 5.000 tahun dan dihiasi dengan 25 buah permata tentu menjadi nilai tambah untuk pisau dapur ini. Harga pisau dapur ini sangat tinggi, yaitu senilai US$ 95.900 ribu atau Rp 1,28 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.