Sukses

Begini Cara Atasi Stres Kerja Berdasarkan Zodiak

Beragam cara bisa Anda lakukan untuk menghalau stres saat kerja. Trik jitu berdasarkan zodiak ini bisa menjadi salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta - Stres memainkan peran dalam berbagai bentuk dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari persoalan sepele hingga ke masalah pekerjaan, semua orang pasti pernah merasakan hal ini.

Beragam cara bisa Anda lakukan untuk menghalau stres merusak karier dan memperlambat produktivitas saat bekerja. Beberapa trik jitu menghadapi stres berdasarkan zodiak ini juga bisa Anda coba.

Berikut ulasannya melansir empowher.com, Selasa (30/5/2017):

Aries

Mereka yang berzodiak Aries cenderung selalu bersemangat dalam menjalani hari. Namun tak jarang, mereka juga terlampau stres akibat merasa tidak terlalu produktif dalam bekerja.

Cara yang tepat untuk menghilangkan stres bagi Aries adalah dengan bersantai sejenak. Anda harus mengerti bahwa tidak ada salahnya untuk bernafas dan menikmati waktu yang ada. Hidup bukan hanya untuk bekerja, bukan?

Taurus

Stres sering menghinggapi Taurus ketika mereka berhadapan dengan kegagalan. Zodiak satu ini juga sering terlalu overthink terhadap suatu hal ketika bekerja.

Cara yang mudah untuk melawan stres bagi Taurus adalah dengan mengetahui kemampuan diri Anda dan merasa percaya diri saat bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gemini, Cancer

Gemini

Gemini selalu memiliki hal yang dipikirkan sehingga membuat mereka sangat komunikatif. Pikiran yang aktif ini pula yang membuat mereka sering terlalu memikirkan sesuatu yang akhirnya berujung pada stres.

Cara yang bisa digunakan adalah dengan bercengkrama dan menceritakan apa yang Anda pikirkan pada orang yang dipercaya. Anda juga bisa pergi ke tempat yang banyak orang dan bertemu dengan orang-orang baru.

Cancer

Orang berzodiak ini suka untuk menyembunyikan perasaan sebenarnya agar tidak tersakiti atau merasa tak dihargai oleh orang lain. Namun, dengan melakukan hal ini tak jarang Cancer malah terbelit dengan stres, tak terkecuali di tempat kerja.

Bereskan permasalahan ini dengan mengatakan dengan jujur apa yang Anda rasakan pada orang. Selain itu, Cancer juga bisa mencoba meditasi agar merasa lebih rileks.

Leo, Virgo

Leo

Sifat Leo yang selalu ingin mengatur membuat mereka yang berzodiak ini sering stres. Jangan terjebak dalam ilusi bahwa Anda memiliki kontrol terhadap segalanya.

Ada kalanya Anda harus puas dengan keadaan dan sumber daya yang Anda miliki, terutama dalam pekerjaan.

Virgo

Seorang Virgo tidak akan mengambil keputusan apabila mereka belum mempertimbangkan semua detil yang ada. Tapi sayangnya, ketika mereka yang tertimpa masalah, Virgo seringkali sulit untuk mencari jalan keluarnya.

Dalam dunia karier, tahan diri Anda untuk menjadi terlalu kritis. Hal ini pada akhirnya hanya akan membuat pekerjaan Anda menjadi terganggu.

3 dari 4 halaman

Libra, Scorpio

Libra

Di dunia pekerjaan, Libra akan merasa stres apabila mereka diperlakukan dengan tidak adil. Mereka akan menghabiskan waktu untuk berpikir apakah sebaiknya membalas orang tersebut atau tidak.

Satu-satunya jalan keluar dari hal ini adalah dengan mengutarakan kekesalan Anda. Selain membuat Anda lebih lega, hal ini juga bisa mencegah terjadinya stres.

Scorpio

Layaknya Cancer, Scorpio juga senang menyembunyikan perasaan mereka. Terkadang, hal ini berdampak pada ketidaktahuan orang-orang bahwa Anda sebenarnya merupakan orang yang sensitif.

Apabila ada rekan kerja yang melakukan sesuatu di luar batas, maka Anda pun akan merasa stres karena takut untuk memperlihatkan sisi emosional.

Untuk menghilangkan hal ini, sangat penting bagi seorang Scorpio untuk tahu sampai dimana batas emosinya. Ketika orang lain menyadari hal ini, akan lebih mudah bagi Scorpio untuk menciptakan lingkungan yang jauh lebih nyaman.

Sagitarius, Capricorn

Sagitarius

Rasa stres yang dirasakan Sagitarius bisa bersumber dari kebebasannya yang diambil. Mereka adalah makhluk yang sangat mandiri dan suka melakukan hal-hal yang tidak membuat mereka merasa tertekan.

Untuk meringankan stres ini, Sagitarius bisa meluangkan waktu untuk keluar rumah dan menjelajahi lingkungan sekitar. Lingkungan luar memiliki efek bagi perasaan Sagitarius yang mencintai kebebasan tanpa stres.

Capricorn

Tujuan dan target karier yang besar seringkali membuat seseorang berzodiak Capricorn merasa tertekan dan stres. Cara menghindarinya adalah dengan mengingat untuk rileks dan jangan terlalu keras pada diri sendiri.

Sisihkan waktu untuk hal-hal yang benar-benar menikmati hidup tanpa harus terbebani dengan pekerjaan. Perlahan-lahan, Anda pun akan bisa melihat stres memudar.

4 dari 4 halaman

Aquarius, Pisces

Aquarius

Aquarius adalah tipe zodiak yang selalu stres menghadapi komitmen. Anda tak ingin terikat secara emosional dengan apapun walaupun kadang Anda menyesali kecuekan Anda, termasuk soal pekerjaan. Ingatlah bahwa berkomitmen tidak selamanya buruk untuk hidup Anda.

Pisces

Pisces sangat melindungi privasi mereka dan bisa menjadi stres apabila ide mereka diserang orang lain. Seringkali, orang berzodiak Pisces juga tidak terlalu mengetahui sampai di mana batas tolerir dari stres mereka.

Untuk itu, kepercayaan diri memegang peranan penting di sini. Pisces bisa menyisihkan sebagian waktu menyendiri untuk bisa mengerti alur emosi yang mereka rasakan. Setelahnya, mereka pun bisa menjadi lebih rileks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.