Sukses

Top 3: Sikap Kemenhub Soal Penumpang Masuk Kokpit Lion Air

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya perihal sikap Kemenhub tentang penumpang masuk kokpit Lion Air.

Liputan6.com, Jakarta Insiden kembali terjadi pada maskapai penerbangan Lion Air. Ini terkait tentang Pilot Lion Air JT015 tujuan Denpasar-Jakarta yang mengizinkan anggota keluarganya untuk leluasa masuk ke dalam kokpit saat penerbangan sedang berlangsung.

Kejadian ini menuai protes masyarakat, karena dinilai menyalahi aturan tentang keamanan penerbangan.

Protes ini menuai tanggapan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jendral Perhubungan Udara yang menegaskan pada saat sedang mengoperasikan pesawat, seorang pilot tidak diperbolehkan membawa masuk orang lain ke dalam kokpit tanpa izin.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Jumat (26/5/2017):


1. Penumpang Masuk Kokpit Lion Air, Ini Sikap Kemenhub

Jagat dunia maya dihebohkan dengan adanya Pilot Lion Air JT015 tujuan Denpasar-Jakarta yang mengizinkan anggota keluarganya untuk leluasa masuk ke dalam kokpit saat penerbangan sedang berlangsung.

Menanggapi hal itu, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jendral Perhubungan Udara menegaskan pada saat sedang mengoperasikan pesawat, seorang pilot tidak diperbolehkan membawa masuk orang lain ke dalam kokpit tanpa izin.

Simak berita selanjutnya

2. Tak Bayar Upah Sesuai Kesepakatan, Uber Ditagih Rp 598,9 Juta

Perusahaan ride-sharing Uber kembali terkena gugatan. Rekanan pengemudi Uber asal New York, Amerika Serikat banyak yang memprotes layanan ini karena dinilai tidak memberikan pendapatan sesuai dengan kesepakatan.

Uber dinilai masih memiliki utang kepada para pengemudi karena hanya memberikan 25 persen hak pendapatan yang sudah termasuk pajak. Padahal, melansir Gizmodo, Jumat (26/5/2017), pengemudi uber seharusnya menerima 25 persen dari tarif yang dibayarkan penumpang, di luar pajak dan pendapatan lain.

Uber mengakui kesalahan tersebut dengan dalih mengalami kekeliruan saat penghitungan. Kesalahan kalkulasi ini ditemukan ketika Uber membuat tanda terima yang lebih rinci untuk para pengemudi.

Simak berita selengkapnya

3. Cerita dari Miliarder yang Bisa Bantu Anda Jadi Pengusaha Sukses

Apa saja yang dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses? Apakah hanya modal saja atau butuh yang lain? Seorang pengusaha butuh banyak hal. Gairah untuk maju yang besar dan motivasi untuk bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, pengusaha sukses juga butuh rasa percaya diri yang tinggi atau keyakinan yang mendalam untuk mau mengambil risiko.

Dikutip dari lifehack, Jumat (26/5/2017), berikut ini kisah-kisah inspiratif yang bisa Anda tiru agar menjadi seorang pengusaha yang suskes:

Simak berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini