Sukses

Cerita dari Miliarder yang Bisa Bantu Anda Jadi Pengusaha Sukses

Apa saja yang dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses?

Liputan6.com, Jakarta - Apa saja yang dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses? Apakah hanya modal saja atau butuh yang lain? Seorang pengusaha butuh banyak hal. Gairah untuk maju yang besar dan motivasi untuk bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, pengusaha sukses juga butuh rasa percaya diri yang tinggi atau keyakinan yang mendalam untuk mau mengambil risiko.

Dikutip dari lifehack, Jumat (26/5/2017), berikut ini kisah-kisah inspiratif yang bisa Anda tiru agar menjadi seorang pengusaha yang suskes:

Henry Ford

Ford lahir dari keluarga petani. Namun ia memiliki rasa penasaran yang tinggi. Saat remaja, ia mendapat arloji adari ayahnya. Ford pun membongkar arloji tersebut untuk mengetahui apakah ia bisa mengembalikan seperti semula dengan benar. Dari situ, ia mengetahui mengenai mesin dan kemudian menyukai mengenai permesinan.

Meskipun disleksia, Ford tahu bahwa ia hasrat untuk terus ingin mencari tahu mengenai segala hal yang berkaitan dengan mesin. Pada 1890, Ford bertemu dengan Thomas Edison yang mengizinkan ia untuk menggunakan gudangnya untuk memproduksi mobil.

Dari gudang itu, Ford akhirnya bisa membangun perusahaannya sendiri. Saat ini, Ford menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia.

Richard Branson

Branson adalah seorang pengusaha Inggris yang terkenal. Ia adalah pemilih Virgin Group. Grup tersebut bukanlah grup yang kecil. Virgin Group memiliki 360 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor.

Salah satu yang membuat ia tetap berdiri kukuh sampai saat ini adalah ia tak pernah berhenti untuk berusaha. Ia tidak berhenti begitu berhasil. Branson tetap bekerja keras untuk memperoleh pencapaian-pencapaian berikutnya.

Jeff Bezos


Lahir pada 1964, Bezos adalah pendiri Amazon.com. Perusahaan itu semula hanya menjual buku secara online. Namun Bezos ingin lebih. Selain menjual semua buku yang ada ia kemudian mengembangkan Amazon menjadi situs penjual CD, dan DVD.

Saat ini, Amazon menjadi peritel terbesar di dunia. Jadi sejak awal berdiri dia sudah berpikir besar dan mengerjakan yang terbaik yang dia bisa mencapai target. Saat ini, kekayaan Jeff Bezos bertengger di angka US$ 80,5 miliar.

Walt Disney

Saat bekerja sebuah perusahaan periklanan, Disney belajar bagaimana membuat animasi. Dia terus belajar, dalam perjalanannya ia menemukan keberhasilan dan juga kegagalan.

Meskipun mengalami kegagalan, ia tidak pernah menyerah. Ia tetap mempelajari mengenai animasi. Pada 1932, ia memenangkan Academy Award atas usahanya di bidang animasi. Saat ini, dia memiliki Disney Land dan Disney World yang bernilai US$ 35 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.