Sukses

Merasa Jenuh di Kantor? Coba Lakukan 5 Hal Ini

Merasa sering menguap dan mudah lelah? Mungkin Anda sedang merasa jenuh dengan pekerjaan Anda saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Merasa sering menguap dan mudah lelah? Mungkin Anda sedang merasa jenuh dengan pekerjaan atau lingkungan kerja saat ini.

Jenuh bekerja merupakan hal yang wajar, tapi ketika hal tersebut terus-menerus Anda rasakan, mungkin ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk bisa merubah kejenuhan menjadi semangat seperi saat awal masuk kerja.

Kelima hal ini bisa Anda coba seperti dikutip dari Karir.com:

1. Bercanda dengan teman kantor

Cara paling mudah mengusir jenuh di kantor adalah bercengkrama dengan teman kantor. Selain bisa menghilangkan kejenuhan, bercengkrama dengan rekan kerja juga berguna untuk merekatkan hubungan.

Pernah dengar kalimat “kenyamanan mengalahkan segalanya”? Betul, ketika Anda sudah berada di kondisi ternyaman, Anda akan melewati hari seperti sedang belajar lalu dibayar. Sehingga kejenuhan pun tak sering datang menghampiri Anda.

2. Menata ulang meja kerja

Jika Anda penyuka tanaman, Anda bisa menaruh tanaman seperti pot bunga kecil di atas meja kerja. Dengan begitu, kejenuhan akan sedikit teratasi karena penampilan meja kerja Anda yang nampak segar. Anda juga bisa menambahkan barang favorit atau gambar yang memotivasi Anda.

3. Manfaatkan jatah cuti

Tak perlu ragu lagi untuk mengambil jatah cuti! Cuti dimaksudkan agar setiap pekerja bisa menyegarkan pikiran dan tubuhnya.

Sebagian karyawan bahkan ada yang cuti setiap bulannya demi bisa menenangkan diri agar semangat ketika kembali bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

sosialisasi

4. Bersosialisasi dengan teman di luar kantor

Kenapa harus dengan teman di luar kantor? Karena terkadang keadaan yang sama adalah sumber kejenuhan. Anda bisa bertemu teman Anda saat makan siang ataupun saat hari libur tiba. Kegiatan ini tanpa disadari bisa mengurangi kejenuhanmu terhadap pekerjaan saat ini lho!

Dengan bersosialisasi bersama teman di luar kantor memungkinkan Anda untuk bercerita tentang apapun yang tidak bisa Anda ceritakan dengan teman kantor Anda.

5. Berpikir positif

Kalau keempat hal di atas sudah Anda coba tapi tetap merasa jenuh, cobalah ingat kembali tujuan awal bekerja. Dengan mengingat tujuan awal bekerja, Anda akan termotivasi kembali seperti saat pertama kali bekerja. Anda juga bisa melakukan hal lain, seperti merubah cara berpikir dan bersikap.

Apakah Anda merasakan ada perubahan setelah melakukan lima hal di atas? Semangat ya, karena kesuksesan menanti Anda yang senantiasa berjuang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.