Sukses

4 Destinasi Wisata Luar Negeri dengan Bujet Rp 1 Juta

Banyak orang mendambakan berlibur murah karena tidak ingin membuat keuangan memburuk setelah liburan.

Liputan6.com, Jakarta - Berwisata nampaknya menjadi sebuah agenda yang disukai oleh semua orang. Setiap orang memang butuh libur agar bisa menyegarkan kembali pikiran dari tekanan pekerjaan setiap harinya yang mungkin tidak hanya mempengaruhi fisik saja, tapi juga psikologis.

Kekurangan hiburan atau liburan bukannya tidak mungkin membawa pengaruh yang buruk terhadap kondisi kesehatan seseorang. Banyak orang mendambakan bisa berlibur murah karena tidak ingin membuat keuangannya malah semakin buruk setelah liburan.

Berikut ini merupakan destinasi wisata luar negeri dengan mengeluarkan bujet Rp 1 juta seperti dikutip dari Tunaiku:

1. Thailand

Thailand merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup strategis dan menarik untuk dijadikan sebagai destinasi wisata Anda saat liburan. Banyak beragam budaya menarik yang bisa Anda lihat di tempat ini, mulai dari kuliner, pengetahuan hingga belanja.

Saat ini banyak travel yang menyediakan paket berwisata ke Thailand dengan bujet murah di bawah Rp 1 juta. Anda bisa rajin-rajin mencari informasinya di Google atau mengikuti forum-forum para backpacker di media sosial.

2. Vietnam

Destinasi wisata yang kedua adalah Vietnam. Jika merencanakan akan ke Vietnam, Anda bisa memilih Kota Ho Chi Minh yang memiliki beragam keistimewaan. Anda bisa melihat kehidupan muslim di sana dengan mengikuti salah satu paket wisata bernama Halfday Muslim Ho Chi Minh City Tour.

Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang dibanderol dengan harga murah bahkan gratis, yaitu Istana Independen atau Museum Parang. Apabila ingin menikmati makanan yang halal, Anda bisa berkunjung ke Masjid Jami Al Muslimin yang merupakan masjid tertua di Vietnam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamboja



3. Kamboja

Destinasi wisata ketiga adalah Kamboja. Negeri sejuta pagoda ini memiliki beragam objek wisata yang menyenangkan, seperti Artisan D’ Angkor, Floating Village, Grand Lake of Cambodia (Tonle Sap), Angkor Thom’s Imposing South Gate, Bayon Temple, The Elephant Terrace dan Terrace of the Leper King, Ta Prohm (lokasi syuting Tomb Rider), hingga Angkor Wat.

Ada beberapa agen perjalanan yang menyediakan paket liburan ke Kamboja hanya dengan bujet Rp 1 juta selama 3 hari 2 malam.

4. Singapura

Destinasi wisata yang satu ini memang cukup disenangi oleh hampir semua orang. Anda bisa mengunjungi Singapura dengan bujet pas-pasan, namun tetap dengan cara yang tepat dan menyenangkan.

Berliburlah dengan bergaya backpacker, sehingga dapat menghemat banyak biaya. Selain itu, Anda bisa berkunjung ke beberapa obyek wisata yang gratis seperti Merlion Park, Marina Bay Sands, Sentosa Island, Orchard Road, dan masih banyak lainnya.

 Beberapa destinasi wisata luar negeri dengan bujet Rp 1 juta di atas, baik dalam maupun luar negeri, dapat Anda kunjungi hanya dengan bujet Rp 1 juta.

Untuk mempersiapkannya, Anda harus selalu rajin mencari informasi mengenai tiket murah, paket travelling murah, dan berbagai informasi lainnya yang terkait. Sudah siap liburan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.