Masih Jam Kantor tapi Tugas Sudah Beres? Lakukan 4 Hal Ini

Oleh Karir.com pada 19 Mei 2017, 16:01 WIB
4 Langkah Agar Bahagia Saat di Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Waktu lenggang ketika pekerjaan sudah selesai, tapi jam pulang kantor belum berakhir memang tidak bisa dihindari. Anda tidak tahu harus melakukan apa untuk mengisi waktu lenggang tersebut. Bos Anda mungkin tidak senang melihat Anda tidak bekerja dan santai.

Walaupun begitu, Anda masih bisa melakukan beberapa hal ini untuk menghindari teguran dari Bos dan mengisi waktu lenggang hingga jam pulang kantor tiba. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Karir.com.

1. Cicil pekerjaan untuk besok

Selama masih ada sisa waktu di kantor dan Anda tidak tau apa yang harus dilakukan, Anda bisa menghabiskan waktu dengan cara mencicil pekerjaan untuk keesokan harinya. Dengan mencicil pekerjaan, Anda sudah meringankan beban pekerjaan untuk keesokan harinya.

Walaupun begitu, Anda tidak pernah tahu apakah pekerjaan untuk besok akan bertambah atau tidak. Nah, dengan mencicil pekerjaan untuk keesokan harinya, beban pekerjaan bisa sedikit berkurang.

2. Baca berita online

Memang akan membingungkan apa yang bisa Anda lakukan jika pekerjaan sudah selesai, tetapi jam kantor belum berakhir. Anda ingin menghabiskannya dengan menonton tv atau membaca koran untuk tetap mendapatkan berita yang ter-update tetapi takut ditegur dengan bos.

Untuk menggantinya, Anda bisa membaca berita online yang benar-benar aktual dan tepercaya. Jadi, Anda masih bisa mendapatkan berita yang up to date sambil menunggu waktu kerja selesai.

Selain mendapatkan berita ter-update, Anda juga akan mendapatkan inspirasi atau ide-ide yang bisa kamu ambil.

 

1 of 2

Rapi-rapi meja

Setelah bekerja dan menyelesaikan pekerjaan, pastinya meja kerja Anda akan terlihat berantakan atau tidak tertata dengan rapi. Sebagian orang akan merasa tidak nyaman dan mengganggu fokus dalam bekerja.

Jadi, selagi tugas sudah selesai namun jam kantor belum berakhir, Anda bisa berbenah atau merapikan meja kerja. Sebab, dengan meja yang rapi akan meningkatkan fokus dalam bekerja, nyaman, terhindar dari debu dan pastinya Anda tidak akan kesulitan dalam mencari peralatan kerja karena meja kerja yang berantakan.

4. Cari hiburan dari internet

Terlalu fokus dalam bekerja membuat Anda tidak sempat mengecek handphone atau browsing di internet demi pekerjaan terselesaikan. Nah, Anda bisa mencari hiburan dari internet jika pekerjaan sudah selesai.

Misalnya, mengecek sosial media Anda seperti Instagram, Facebook, Path, Twitter, Pinters, dan lainnya. Atau karena saking sibuknya sehingga Anda tidak sempat membalas pesan dari teman atau kerabat, Anda bisa membalasnya ketika pekerjaan sudah terselesaikan.

Lanjutkan Membaca ↓