Sukses

Pengembang Bangun Rumah Murah untuk Guru di Bogor

Grup Elang menyiapkan 1.000 unit rumah untuk para guru di Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - PT Peradaban Mulia atau grup Elang membangun rumah murah untuk para pengajar di Bogor. Guru PNS dan honorer bisa memiliki rumah tersebut dengan membayar uang muka atau down payment (DP) minimal Rp 10 juta.

Presiden Direktur Elang Group Elang Gumilang menjelaskan, pihaknya ingin berkontribusi nyata untuk kesejahteraan para guru di Bogor. Sebab, dari total guru di Bogor, lebih dari separuhnya belum memiliki hunian yang layak.

Oleh karena itu, grup Elang menyelenggarakan program dalam bentuk pemberian harga khusus untuk guru dengan cicilan Rp 1 jutaan. Letak perumahan tersebut sangat strategis yakni berada di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor.

"Kami siapkan 1.000 unit rumah dan bisa di booking mulai Mei ini," ujar Elang, seperti ditulis Sabtu, (13/5/2017).

Namun sebelumnya elang akan memverifikasi bagi setiap guru yang akan mendapatkan rumah tersebut. Ini dilakukan supaya program rumah murah bagi guru tepat sasaran. "Kami juga memberikan kemudahan untuk akses ke perbankan," kata dia.

Selain untuk guru, grup Elang sebelumnya juga telah membangun 18 proyek perumahan kelas menengah ke bawah di kawasan Bogor.

Tak hanya itu, lewat unit bisnis strategi grup Elang, yakni Cakrawala Inti Persada (CIP) dan Annajah Solution (ANNSI), sedang mencanangkan gerakan kemandirian perekonomian masyarakat.

Gerakan ini untuk mengikis keberadaan rentenir. Keberadaan rentenir banyak menimbulkan dampak sosial di tengah masyarakat.

"Dalam momentum 10 tahun hari jadi Elang Group, kami juga mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis micro finance," kata Principal Annajah Solution Asep Nurdin. (Achmad Sudarno)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.