Sukses

Berlawanan dengan Wall Street, Bursa Asia Menguat

Penguatan ini berbeda dengan kinerja Wall Street yang melemah.

Liputan6.com, Jakarta Bursa saham Asia menguat pada pembukaan perdagangan hari ini Jumat (12/5/2017). Penguatan ini berbeda dengan kinerja Wall Street yang melemah.

Dikutip dari Reuters, MSCI indeks Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,1 persen, tipis jika dibanding sesi sebelumnya. Namun, MSCI membukukan kenaikan 1,8 persen selama sepekan ini.

Sementara indeks Jepang, Nikkei tergelincir 0,4 persen di perdagangan awal.

Pergerakan Bursa Asia berlawanan dengan Wall Street. Wall Street pada penutupan perdagangan kemarin melemah setelah perusahaan ritel melaporkan penjualan yang menurun, dan drama politik yang terjadi di Washington masih berlanjut.

Laporan perusahaan yang melemah membuat investor melihat ke data penjualan di April hingga Jumat ini, sebagai tanda apakah konsumen benar-benar menggeser kebiasaan belanja dari departemen store, atau mereka memang tidak belanja.

Dow Jones Industrial Average turun 0,11 persen untuk berakhir di level 20.919,42. Kemudian S&P 500 kehilangan 0,22 persen ke level 2.3944,44.

Kemudian Nasdaq Composite turun 0,22 persen ke level 6.115,96.

Presiden Donald Trump pada Kamis kemarin menghadapi perlawanan karena memanggil Kepala FBI James Comey orang yang pamer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini