Sukses

IHSG Berpotensi Koreksi Terbatas, Cermati Saham Pilihan Ini

Data ekonomi seperti penjualan ritel yang membaik menjadi katalis positif untuk laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang koreksi terbatas pada perdagangan saham Jumat pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, laju IHSG berpeluang tertekan menjelang akhir pekan ini usai libur. Namun tekanan IHSG masih wajar lantaran didukung data ekonomi yaitu data penjualan ritel yang membaik.

Meski demikian, harga komoditas masih mempengaruhi laju IHSG terutama harga batu bara. William menuturkan, dengan ada pergantian musim dapat pengaruhi permintaan dari komoditas tersebut.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.623-5.718 pada Jumat pekan ini," ujar William dalam ulasannya, Jumat (12/5/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan, IHSG akan mencoba bergerak menguat dengan kisaran 5.653-5.700.

"Secara teknikal IHSG break out moving average (MA) 7 dan menguji support MA25. Dengan penguhian MA25 seperti pada pergerakan sebelumnya IHSG akan mencoba rebound," ujar Lanjar.

Untuk pilihan saham, William memilih sejumlah saham yang dapat dicermati pelaku pasar. Saham-saham itu antara lain PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan XL Axiata Tbk (EXCL).

Sedangkan Lanjar memilih saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan EXCL.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.