Sukses

Garuda Operasikan 63 Penerbangan Internasional dari Terminal 3

Penerbangan perdana rute internasional Garuda Indonesia di terminal 3, diawali dengan keberangkatan GA 824 rute Jakarta–Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai Garuda Indonesia resmi menerbangkan rute internasionalnya dari terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Senin (1/5/2017) ini.

Pada penerbangan perdana rute internasional di terminal 3 ini, Garuda Indonesia mengoperasikan 63 penerbangan internasional dengan sejumlah tujuan.

Penerbangan perdana rute internasional Garuda Indonesia diawali dengan keberangkatan GA 824 rute Jakarta–Singapura pada pukul 06:10 WIB dan penerbangan kedatangan GA 823 rute Singapura–Jakarta pada pukul 08:15 WIB.

Terminal 3 Internasional pada tahap awal ini akan melayani penerbangan internasional Garuda Indonesia dengan jumlah boarding gate yang tersedia sebanyak 6 gate yakni gate 5, gate 6, gate 7, gate 8, gate 9, dan gate 10," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury berharap, pemindahan ini bisa meningkatkan kualitas layanan Garuda Indonesia. Pihaknya pun telah menambah jumlah counter check-in dari 13 menjadi 26 di terminal 3.

"Kita target ke depannya meningkatkan kualitas pelayanan pada para penumpang. Ada keterbatasan di terminal 2 mengenai jumlah counter yang tersedia waktunya bisa lakukan check-in lebih panjang. Dengan counter 26 di sini kita harapkan waktu bisa lebih cepat. Self check-in counter ada 36. Kita harapkan juga dengan hal ini menambah jumlah counter," jelas dia.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar menyatakan, Garuda saat ini mengoperasikan 187 penerbangan, baik domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta. Kini 187 penerbangan tersebut dilakukan di Terminal 3.‎

"Ada 187 keseluruhan penerbangan domestik dan internasional. Nah yang internasional dari 17 rute nanti di terminal 3, ada 30 take off dan 30 landing," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.