Sukses

Ini Dia Kiat Sukses Kaya Raya Lewat Instagram

Biar bisa tambah kaya lewat Instagram, kamu perlu terlebih dulu menggaet pengikut dengan cara memoles akun IG-mu.

Liputan6.com, Jakarta - Di era internet dan media sosial seperti sekarang, muncul berbagai cara kreatif dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah. Salah satunya adalah dengan platform visual Instagram (IG).

Berbekal konten visual yang menarik serta jumlah pengikut, kamu bisa memonetisasi postingan di IG-mu dengan menjadi seorang ‘selebgram’ dan melakukan endorsement dari sponsor.

Tak bisa disangkal, sudah banyak orang yang sukses meraup keuntungan dengan mengunggah foto untuk sponsor mereka di Instagram. Salah satunya adalah Jack Morris.

Lewat akun @doyoutravel, ia dan pasangannya Lauren Bullen mampu menjaring jutaan followers lewat visual yang memanjakan mata. Mereka pun mampu mengantongi hingga 7.000 pound sterling atau setara Rp 116 juta untuk setiap foto!

Apakah kamu tertarik untuk mengikuti jejak orang-orang seperti Jack Morris? Nah, biar tambah kaya lewat Instagram, kamu perlu terlebih dulu menggaet pengikut dengan cara memoles akun IG-mu. Ini dia beberapa kiat yang harus kamu perhatikan seperti dikutip dari Tunaiku:

Buat konten unik yang kamu banget

Para selebgram terkenal yang enggak memiliki basis penggemar seperti halnya artis, punya cara tersendiri untuk menunjukkan karakter mereka dalam bentuk visual. Kamu harus mengeksplorasi konten semacam apa yang sesuai dengan karaktermu sekaligus juga disukai oleh pengikutmu.

Ibarat orang berjualan, kamu juga perlu mencari ceruk untuk menjaring followers yang sesuai. Contohnya, kalau kamu suka dengan hal berbau kecantikan, make-up, dan fashion, buatlah konten-konten tentang itu.

Bisa berupa outfit of the day, tips make-up, review produk, dan sebagainya. Untuk mempertahankan pengikut dalam niche tersebut, isi kontenmu tentu juga sebaiknya konsisten dengan tema yang kamu ambil.

Perhatikan kualitas dan estetika dari kontenmu

Karena IG adalah soal visual, maka kualitas dan aspek estetika dari kontenmu wajib diperhatikan. Jika kamu ingin membuat konten fotografi, pastikan kamu memahami dasar-dasar fotografi agar hasil fotomu memuaskan.

Saat membuat konten tentang traveling, misalnya, perhatikan komposisi, pencahayaan, serta sudut pengambilan gambar. Alih-alih meniru sudut pengambilan foto yang sudah ada, ambil sudut yang sama sekali enggak biasa biar fotomu memiliki nilai plus di mata followers.

Awalnya mungkin memang rumit, tapi akan semakin mudah ketika kamu sudah terbiasa dan sudah menemukan karaktermu dalam mengambil gambar.

Konsisten



Unggahlah konten secara konsisten dan terjadwal

Untuk memelihara dan mengembangkan pengikut, kamu perlu mengunggah konten secara konsisten sehingga akunmu tampak selalu aktif. Idealnya, unggahlah konten baru paling tidak tiga kali sehari. Enggak masalah jika sesekali mengunggah konten di luar konsep.

Soal jadwal, kamu juga perlu memperhatikan kapan waktu terbaik untuk posting. Sebaiknya, unggah fotomu pada saat prime time ketika banyak pengikutmu yang tengah online.

Jangan lupa untuk berinteraksi dengan pengikut!

Nah, kiat yang satu ini juga nggak kalah penting. Berinteraksilah dengan pengikutmu setiap ada kesempatan. Ingat, kamu bukanlah robot. Jadi, balaslah komentar yang kamu terima dengan hangat biar pengikutmu pun makin simpati padamu.

Nah, kiat-kiat di atas bisa kamu coba sendiri untuk mulai menapaki profesi sebagai selebgram. Semoga bermanfaat!


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.