Inilah 6 Perempuan Indonesia Paling Menginspirasi

Oleh Karir.com pada 29 Apr 2017, 20:24 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan, bukan hanya sosok yang dapat melahirkan seorang manusia, tapi juga melahirkan karya. Dari karya itulah perempuan menjadi inspirasi jutaan manusia, hal ini dibuktikan sejak RA Kartini memperjuangkan kesetaraan bagi kaum perempuan.

RA Kartini yakin bahwa perempuan bisa merubah bangsa menjadi lebih baik. Nah, kalau di era saat ini, siapa saja sih perempuan Indonesia yang paling menginspirasi?

[bacajuga:Baca Juga](2933646 2560783)

Berikut ulasannya seperti dikutip dari Karir.com:

1. Sri Mulyani

Di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sri Mulyani didapuk menjadi Menteri Keuangan dan Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Sempat dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik pada tahun 2006, Sri Mulyani tak lantas berpuas diri. Hal ini pun sukses membuatnya menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia dengan penghasilan tahunan sebesar US$ 347.000  (atau sekitar kurang lebih Rp 3 miliar).

Pulang ke Indonesia, kini Sri Mulyani kembali menjadi Menteri Keuangan di era Presiden Joko Widodo. Ibu dari tiga anak ini juga masuk dalam daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia pada tahun 2008, 2014, dan 2016.

2. Martha Tilaar

Anda pernah menggunakan produk kecantikan Sariayu Martha Tilaar? Dibalik suksesnya produk tersebut di pasaran, terdapat sosok wanita hebat bernama Martha Tilaar. Kisahnya ini sangat menginspirasi generasi muda, khusunya kaum perempuan masa kini.

Di awal perjuangannya, produk yang Ia tawarkan mendapat penolakan di beberapa pertokoan hingga pusat perbelanjaan, karena dianggap tidak berkelas. Namun, kegigihannya mengantarkan Martha Tilaar pada kesuksesan sebenarnya, terbukti dari meningkatnya angka penjualan, peminat dan berkembangnya perusahaan yang hingga kini terhitung ada 11 anak perusahaan.

3. Rini Sugianto

Sudah menyaksikan film “The Hobbit: An Expected Journey”? Rini Sugianto, character animator dari Indonesia lah salah satu orang yang ikut menggarap film laris tersebut. Rini menyadari bahwa kemajuan teknologi akan semakin memudahkan pekerjaannya.

Sebelum menjadi seorang animator, ternyata Rini merupakan lulusan arsitektur, tetapi takdir berkata lain yang membawanya menjadi animator kenamaan hingga ke mancanegara.

1 of 2

Desi Anwar



4. Desi Anwar

Beralih ke profesi lainnya, ada Desi Anwar yang memiliki pembawaan cerdas, independen, serta mandiri. Anda yang bekerja sebagai jurnalis pasti setuju dengan tiga karakter tersebut.

Ya, Desi Anwar sukses mengembangkan karirnya sebagai jurnalis dan pembawa berita di Indonesia. Kredibilitasnya yang baik membuatnya berkesempatan untuk mewawancarai sederet tokoh ternama seperti Bill Gates, Barack Obama, Dalai Lama, dan tokoh inspiratif lainnya.

5. Gita Gutawa

Siapa yang tidak mengenal artis Gita Gutawa? Di usianya yang masih tergolong muda, Gita berhasil menyelesaikan studi S2-nya di London School of Economics and Political Science, setelah sebelumnya menuntaskan pendidikan S1-nya di Birmingham University, Inggris. Kini, dengan ukiran prestasinya, Gita Gutawa berharap dapat menciptakan karya terbaiknya untuk Indonesia.

6. Liliyana Natsir

Wanita kelahiran Manado, Sulawesi Utara ini menjadi salah satu kebanggaan Indonesia, karena beberapa tahun silam ia sempat mencetak sejarah sebagai pemain bulutangkis perempuan pertama yang memenangkan tiga kejuaraan dunia BWF dalam kategori ganda campuran dan juga berbagai penghargaan lainnya.

Dari 6 perempuan hebat di atas, mana yang paling menginspirasi Anda?

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

IwanIwan

tapi diantara 6 perempuan itu, ada ibu susi pudjiastuti yang paling unggul yang paling pantas dijadikan inspirasi Tp anehnya koq diatas gak disebutkan yah????