Sukses

IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan

IHSG menguat cukup tajam pada perdagangan saham kemarin sebanyak 45,73 poin ke level 5.726,53.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat pada perdagangan saham Kamis pekan ini.

Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan bergerak pada support 5.680 dan resistance 5.741.

IHSG menguat cukup tajam pada perdagangan saham kemarin sebanyak 45,73 poin ke level 5.726,53.

"Investor asing tercatat nett buy Rp 1,9 triliun dengan indeks saham keuangan dan perbankkan yang memimpin penguatan," kata dia di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Meski demikian, dia menuturkan, data dalam negeri sebenarnya kurang begitu baik. Itu karena penanaman modal asing mengalami penurunan.

"Pertumbuhan penanaman modal asing kuartalan turun menjadi 0,9 persen dari 2,1 persen dengan perkiraan awal naik 3,2 persen," dia menjelaskan.

Penguatan IHSG sejalan dengan Bursa Asia. Hal tersebut sejalan dengan perkiraan Bank of Japan (BOJ) yang akan mempertahankan pelonggaran moneter.

"Bursa Asia ditutup mayoritas naik di atas 1 persen. BOJ secara luas diperkirakan akan mempertahankan program pelonggaran moneternya," terang dia.

Lanjar merekomendasikan saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG