Sukses

Wapres JK: Kongres Ekonomi Umat Perlu Realisasi Agar Bermanfaat

Wapres Jusuf Kalla mengajak semua pihak agar berbuat baik bagaimana menciptakan pertumbuhan ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menjadikan Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) wadah mengurangi ketimpangan sosial yang saat ini‎ masih membayangi ekonomi Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, sebuah negara jika tidak terjadi keseimbangan akan menghadapi masalah besar. Oleh karena itu, pemerintah mencari langkah-langkah untuk menciptakan keseimbangan. Salah satunya, didapat dari Kongres Ekonomi Umat.

"Kongres ini merupakan niat yang tentu akan ditindaklanjuti dengan perbuatan. Karena niat tanpa dilaksanakan tidaklah memberikan manfaat yang besar," kata JK, saat menghadiri penutupan Kongres Ekonomi Umat Islam Majlis Ulama Indonesia (MUI), di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (24/4/2017).

JK menuturkan,‎ pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sudah menunjukan perbaikan, tetapi tidak menciptakan keseimbangan pada kalangan masyarakat dan pengusaha. Kondisi tersebut akan menjadi masalah besar kalau tidak diantisipasi dengan menciptakan keseimbangan.

"‎Karena itu maka harus berusaha semua pihak. Seluruh bangsa ini harus berbuat yang baik. Bagaimana ekonomi tumbuh dan dinikmati bersama," ucap JK.

Jusuf Kalla memberi contoh, di Arab Saudi ketimpangan menciptakan gejolak keamanan, sehingga‎ terjadi konflik Arab Springs. Kondisi tersebut harus diwaspadai agar tidak terjadi di Indonesia.

"Banyak kekhawatiran, banyak kenyataan, karena itu tentu harus cari langkah-langkah yang baik untuk mengatasi hal-hal seperti ini," tutur Kalla.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla