Sukses

Bisnis Sedang Sepi? Lakukan 4 Hal Ini

Jika memang saat ini bisnis Anda sedang sepi pengunjung, jangan khawatir, berikut tips menghadapi usaha yang sedang sepi pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis memang akan dihadapi oleh pasang surutnya penjualan. Jika kita memiliki bisnis yang ternyata sedang sepi pelanggan, umumnya ini terjadi karena beberapa hal. Mungkin saja kita menjual produk terlalu mahal harganya, minim kualitasnya serta layanan yang kita berikan kurang maksimal.

Jika memang saat ini bisnis Anda sedang mengalami sepi pengunjung, jangan khawatir, berikut tips menghadapi bisnis yang sedang sepi pelanggan seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Lakukan Inovasi

Inovasi ini sangat penting untuk menghilangkan kejenuhan pasar terhadap suatu produk. Sebaiknya mulailah berpikir untuk melakukan Inovasi. Kalau Anda menjual bisnis makanan, pikirkan Inovasi pada rasa, kemasan, dan juga tampilanya.

Jika bisa lebih unik lagi, pelanggan yang tadinya lari ke kompetitor akan kembali pada kita. Lakukan modifikasi untuk setiap produk baru.

2. Perhatikan Harga dan Kualitas

Anda boleh melakukan survei ke toko pesaing, dan tanyakan harga jual di pihak mereka, lalu bandingkan dengan harga jual Anda. Jika ternyata toko Anda menjual lebih mahal dari mereka, tentu Anda tahu apa yang harus dilakukan.

3. Perluas Pasar dengan Sistem Online

Saat ini, ada banyak tools khusus yang digunakan untuk menjaring pelanggan yang memang pasti menyukai produk Anda. Jika perlu, buatlah akun sosial media dari usaha yang dijalankan ini.

4. Pertahankan Kualitas Produk dan Pelayanan Anda

Pelanggan umumnya mencari produk yang berkualitas dan pelayanan yang terbaik dari pihak penjualnya. Maka dari itu, Anda selaku pemilik usahanya, harus bisa mempertahankan kualitas produk yang dijual, serta selalu siap untuk memberikan pelayanan yang ramah dan baik pada pelangganya. Jika sudah begini, pelanggan tentu akan sering berkunjung dan berbelanja di toko Anda.

Berikut adalah langkah yang harus Anda lakukan agar usaha Anda tidak lagi sepi. Semoga berhasil..

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silakan klik belajar.me

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini