‎Menteri Susi Tumpengan Rayakan Hari Kartini‎ dan Ultah Sang Ibu

Oleh Fiki Ariyanti pada 21 Apr 2017, 15:30 WIB
Menteri Susi potong tumpeng (Foto: Fiki/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Di Hari Kartini menjadi momen spesial bagi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Sebelum acara konferensi pers penangkapan kapal China, Susi menyempatkan memotong nasi tumpeng untuk merayakan dua perayaan sekaligus.

"Ini nasi tumpeng dalam rangka perayaan hari ulang tahun ibu saya, dan memperingati hari kartini," kata Susi kepada wartawan ‎di rumah dinasnya komplek Widya Chandra, Jakarta, Jumat siang (21/4/2017).

Susi yang mengenakan baju terusan berwarna pink ini, dengan sigap mengeluarkan dua tumpeng dengan ukuran cukup besar. Nasi tumpeng lengkap dengan lauk pauknya ini sengaja dipotong untuk santap siang para wartawan yang sudah menunggu.

Kebetulan, potongan pertama diberikan untuk seorang wartawati sebagai sebuah simbolis dalam rangka memperingati pahlawan wanita Raden Ajeng Kartini. "Selamat hari kartini ya," ucap Susi seraya memberikan potongan tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan berjabat tangan dan cipika cipiki.

"Ayo yang lain makan juga," sambung Menteri Susi.

Asal tahu saja, siang ini Menteri Susi dijadwalkan menggelar Konferensi Pers soal Penangkapan Kapal China Chuang Hong 68 (8325 GT) di Tarempa oleh TNI Angkatan Laut. Konferensi pers yang diagendakan pukul 13.30 WIB, hingga saat ini belum mulai karena masih ada yang harus didiskusikan.

"Kami lagi koordinasi dulu ya. Ini masih ada masalah kapalnya kabur, dan lagi dalam pengejaran," ‎papar Susi.